5 Aplikasi Green Screen di iPhone, Cocok untuk Bikin Video TikTok!

Rabu, 21 Desember 2022 - 14:41 WIB
loading...
5 Aplikasi Green Screen di iPhone, Cocok untuk Bikin Video TikTok!
Aplikasi green screen di iPhone sangat penting untuk membuat video. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Aplikasi green screen di iPhone sangat penting untuk mereka yang ingin membuat video TikTok . Dengan aplikasi green screen, pengguna bisa mengomentari suatu isu, video, maupun tema tertentu. Dan konten seperti ini terbukti sangat laris.

Sebelumnya, pembuatan layar hijau atau green screen hanya ada di Android. Tapi, sekarang sudah tersedia di iPhone.

Tapi, memang pilihannya juga sangat banyak. Jadi, pengguna mungkin bingung mencari aplikasi yang mana untuk membuat background gambar menjadi hijau. Nah, berikut beberapa pilihannya:

1. Capcut
Capcut merupakan salah satu aplikasi editing video terbaik untuk pengguna iPhone maupun Android. Selain mudah dipakai, Capcut juga menyediakan banyak fitur gratis.

Untuk menggunakan capcut dan membuat layar hijau bisa dimulai dengan klik overlay dan memasukan video atau foto yang akan di edit.
Kemudian cari Chroma Key dan pilih warna hijau dan setting intensitas sampai warna hijau hilang.

2. iMovie
iMovie juga termasuk aplikasi favorit yang banyak digunakan pengguna iPhone untuk membuat layar hijau. Aplikasi ini dapat digunakan mudah dengan hasil bagus.

iMovie cocok untuk pengguna iPhone, karena sudah terintegrasi dengan aplikasi seperti Photo, iCloud, Message dan mail.

3. Filmora
Aplikasi Filmora punya beragam fitur menarik. Salah satunya fitur Chroma key yang berfungsi menggabungkan frame pada latar belakang berwarna hijau. Pengguna iPhone dapat mengunggah video atau foto ke dalam aplikasi Filmora, kemudian menggunakan fitur Chroma Key dan ditambahkan dengan frame berwarna hijau.

4. Kinemaster
Fitur Chroma key juga ada di aplikasi Kinemaster. Fitur Chroma key dalam kinemaster juga bisa digunakan untuk membuat layar hijau. Selain Chroma Key, aplikasi ini juga menyediakan fitur lain untuk mengedit video dengan menambahkan teks, audio dan juga warna.



5. Chromavid
Chromavid adalah aplikasi yang juga menyediakan fitur Chroma Key yang dapat menggabungkan frame atau gambar yang ada pada video berlatang belakang warna hijau. Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa menggunakan langsung pada website maupun bisa mendapatkan aplikasinya langsungdiAppStore.

Amien Nulloh Ibrohim
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3290 seconds (0.1#10.140)