3 Mic External Kamera Terbaik untuk Ngevlog

Selasa, 10 Agustus 2021 - 07:55 WIB
loading...
A A A
Clip-on microphone Boya By-M1 adalah pilihan terbaik bagi mereka yang sedang coba-coba memakai mikropon eksternal, tapi memiliki bujet sangat terbatas. Harga Boya By-M1 sendiri sangatlah bersahabat.

Fungsi clip-on microphone untuk memperjelas kualitas suara. Nah, kelebihan mikropon ini adalah kabelnya yang panjang. Cocok juga digunakan untuk membuat video wawancara ataupun ngevlog. Walau harganya sangat terjangkau, tapi kualitasnya sangat baik. Apalagi saat dipadukan dengan ponsel/kamera. Dan praktisnya lagi tidak memakai baterai.

3 Mic External Kamera Terbaik untuk Ngevlog

Rode VideoMic GO
Harga: Rp 965.000,00

Bagi para travel vlogger yang menggunakan kamera mirrorless/DSLR yang ingin membuat video profesional, Rode VideoMic GO ini adalah pilihan yang sangat baik.

Beratnya hanya 730 gram, sehingga ringan sekali. Mic kamera ini juga tidak memerlukan baterai untuk pengoperasiannya.n Produk dari Rode Microphones ini juga dilengkapi shock mounting Rycote Lyre terintegrasi. Dengan fitur ini, noise mekanis pada kamera yang ditimbulkan dari guncangan dapat dihindari. Cukup colokkan pada input mikrofon 3,5 mm, dan sudah bisa langsung dipakai.

3 Mic External Kamera Terbaik untuk Ngevlog

Saramonic Blink 500 B2 Dual Channel Wireless Omni Lavalier Microphone
Harga: Rp2.150.000

Saramonic Blink 500 B2 Dual Channel Wireless Omni Lavalier Microphone adalah mikropon terbaik saat ini. Mungkin, ini juga mikropon yang paling banyak terlihat dipakai oleh YouTuber di Indonesia. Mengapa? Karena berada di posisi yang pas antara harga dan kualitasnya.

Memang harganya sedikit lebih mahal, tapi fitur yang di dapat serta kualitas produk Saramonic sangat bisa diandalkan.

Pertama, Saramonic Blink 500 B2 Dual Channel Wireless bisa disambungkan ke perangkat apapun. Mulai dari smartphone, action camera, DSLR, hingga mirrorless yang memiliki jack 3.5 mm.

Lalu, menghubungkan/pairing mikroponnya juga cepat dan mudah. Kualitas suara Saramonic juga sangat baik dan jelas sekali. Dan terakhir, pengguna bisa mendapat dua buah transmitter dan satu buah receiver. Dengan begitu, mic kamera ini dapat digunakan oleh dua orang sekaligus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)