3 Mic External Kamera Terbaik untuk Ngevlog

Selasa, 10 Agustus 2021 - 07:55 WIB
loading...
3 Mic External Kamera Terbaik untuk Ngevlog
Jenis mic eksternal yang dipilih pun bisa beragam. Ada Shotgun mic, yang seperti namanya, memiliki fungsi menangkap sumber suara dari depan. Foto: ist
A A A
JAKARTA - 3 mic external kamera terbaik ini dipastikan akan membantu Anda yang ingin membuat video untuk beragam kebutuhan. Entah itu sekadar ngevlog, kebutuhan profesional, dan lainnya.

Pertama-tama, yang perlu dicermati adalah perangkat yang digunakan. Apakah itu kamera digital mirrorless, action camera, atau smartphone. Dua-duanya sangat bisa dipakai ngevlog dan sama-sama bisa mendapat hasil yang baik.



Hanya saja, pastikan bahwa kamera memiliki mic input/dukungan terhadap fitur mic eksternal. Ini ditandai dengan port audio 3.5 mm. Jika tersedia, maka kamera Anda bisa dipasang mic tambahan.

3 Mic External Kamera Terbaik untuk Ngevlog

Nah, jenis mic eksternal yang dipilih pun bisa beragam. Ada Shotgun mic, yang seperti namanya, memiliki fungsi menangkap sumber suara dari depan. Bentuknya silinder, sehingga efektif menerima suara satu arah.

Shotgun mic praktis, karena tidak perlu memasang mikropon ke subyek. Kekurangannya, banyak suara tidak perlu yang bisa terekam. Misalnya suara angin, suara latar belakang, dan lainnya.

Beberapa merek menjual mic kamera shotgun dengan windshield untuk meredam noise dari luar, seperti suara angin hingga klakson.

Lainnya itu, adalah Lavalier. Mic ini berukuran kecil, dan biasanya dijepit ke pakaian. Misalnya kerah baju atau dalam saku. Ini adalah pilihan ideal saat melakukan perekaman suara di luar ruangan atau juga podcast.

Karena mikrofon ditempatkan sangat dekat dengan sumber suara, kualitas audio pun optimal. Ada dua jenis mikrofon lavalier, yang menggunakan kabel dan tanpa kabel/wireless. Nah, berikut 3 mic external kamera terbaik yang menarik utuk dipilih:

3 Mic External Kamera Terbaik untuk Ngevlog

Boya By-M1 Omni Directional Lavalier Microphone
Harga: Rp250.000
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)