Vaksinasi hingga PPKM Jadi Penelusuran Populer Google Seputar COVID-19

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:07 WIB
loading...
A A A
"Untuk membantu orang menemukan informasi yang kredibel, kami meluncurkan panel informasi di Google Search yang muncul untuk kueri terkait vaksin Covid," ujar Google.

Panel ini memberikan informasi yang terkonsolidasi seperti ringkasan tentang jenis vaksin, efektivitas, keamanan, distribusi, efek samping, dan lainnya.

Informasi ini tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan berasal dari sumber otoritatif lokal dan global yang relevan, seperti covid19.go.id, situs Badan Pengawas Obat dan Makanan (pom.go.id), Kementerian Kesehatan RI (kemkes.go.id), Organisasi Kesehatan Dunia (who.int), dan banyak lagi.



Selain menampilkan lebih dari 157 rumah sakit rujukan Covid-19 dan pusat pengujian di Google Search dan Maps, Google kini menyediakan informasi lokasi lebih dari 1.000 pusat vaksinasi di 70 kota di seluruh Jawa dan menambahkan tombol pendaftaran vaksin di lokasi yang menyediakan registrasi online.

"Kami terus bekerja sama dengan Kemkes RI, KCP-PEN, dan otoritas kesehatan setempat untuk menyediakan lebih banyak informasi pusat vaksinasi di seluruh Indonesia," pungkas Google.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4109 seconds (0.1#10.140)