Vaksinasi hingga PPKM Jadi Penelusuran Populer Google Seputar COVID-19

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:07 WIB
loading...
Vaksinasi hingga PPKM Jadi Penelusuran Populer Google Seputar COVID-19
Google merilis laporan mengenai tren penelusuran masyarakat Indonesia seputar COVID-19. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Google merilis laporan mengenai tren penelusuran masyarakat Indonesia seputar COVID-19. Dalam laporan Google Trends hal-hal seputar Covid-19 dan PPKM, hingga referensi kegiatan di rumah saja menjadi tren penelusuran yang populer pada periode 19-28 Juli di Indonesia.

Sekedar informasi, Google Trends adalah alat untuk melihat tren pencarian dengan menunjukkan seberapa sering istilah pencarian yang diberikan, dimasukkan ke dalam mesin pencari Google relatif terhadap total volume pencarian situs selama periode waktu tertentu.



Mengutip keterangan resmi Google, Minggu (1/8/2021), ada sejumlah hal yang sering dicari masyarakat Indonesia terkait dengan Covid-19. Mulai dari pencarian seputar vaksin, Covid-19, protokol darurat, hingga kegiatan di rumah.

Hal-hal seputar vaksin yang banyak dicari oleh masyarakat antara lain jenis vaksin COVID-19, cara melihat sertifikat vaksin, cara daftar vaksin, dan tempat vaksin terdekat.

Sedangkan seputar Covid-19, pengguna Google kebanyakan mencari cara mencegah virus corona, cara penularan virus corona, cara pengobatan covid 19 isolasi mandiri dan cara meningkatkan imun tubuh.

Ada pun soal protokol darurat meliputi di antaranya kasus corona di Indonesia, herd immunity, apa itu PPPKM dan pelaksanaan PPKM hingga tanggal berapa.

Sementara untuk kegiatan di rumah, masyarakat banyak mencari soal bagaimana melakukan isoman, alat olahraga di rumah, hingga kerja sampingan di rumah.



Sebagai perusahaan teknologi, Google Indonesia fokus untuk membantu memastikan masyarakat dapat mengakses informasi otoritatif dan terbaru seputar virus, vaksin, dan protokol darurat terkini - untuk menjaga kesehatan sendiri dan orang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)