Vaksinasi hingga PPKM Jadi Penelusuran Populer Google Seputar COVID-19

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:07 WIB
loading...
Vaksinasi hingga PPKM Jadi Penelusuran Populer Google Seputar COVID-19
Google merilis laporan mengenai tren penelusuran masyarakat Indonesia seputar COVID-19. Foto/dok
JAKARTA - Google merilis laporan mengenai tren penelusuran masyarakat Indonesia seputar COVID-19. Dalam laporan Google Trends hal-hal seputar Covid-19 dan PPKM, hingga referensi kegiatan di rumah saja menjadi tren penelusuran yang populer pada periode 19-28 Juli di Indonesia.

Sekedar informasi, Google Trends adalah alat untuk melihat tren pencarian dengan menunjukkan seberapa sering istilah pencarian yang diberikan, dimasukkan ke dalam mesin pencari Google relatif terhadap total volume pencarian situs selama periode waktu tertentu.

BACA: Google Meet Hadirkan Banyak Fitur Baru Agar Rapat Tidak Membosankan

Mengutip keterangan resmi Google, Minggu (1/8/2021), ada sejumlah hal yang sering dicari masyarakat Indonesia terkait dengan Covid-19. Mulai dari pencarian seputar vaksin, Covid-19, protokol darurat, hingga kegiatan di rumah.



Hal-hal seputar vaksin yang banyak dicari oleh masyarakat antara lain jenis vaksin COVID-19, cara melihat sertifikat vaksin, cara daftar vaksin, dan tempat vaksin terdekat.

Sedangkan seputar Covid-19, pengguna Google kebanyakan mencari cara mencegah virus corona, cara penularan virus corona, cara pengobatan covid 19 isolasi mandiri dan cara meningkatkan imun tubuh.

Ada pun soal protokol darurat meliputi di antaranya kasus corona di Indonesia, herd immunity, apa itu PPPKM dan pelaksanaan PPKM hingga tanggal berapa.

Sementara untuk kegiatan di rumah, masyarakat banyak mencari soal bagaimana melakukan isoman, alat olahraga di rumah, hingga kerja sampingan di rumah.

BACA JUGA: Mirip Kios Pertamini, Tesla Akan Sebar Supercharge Canggih untuk EV
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE