Hadirkan Dunia, Samsung QLED 8K TV 2020 Jadi Obat Manjur Betah di Rumah

Selasa, 21 April 2020 - 04:30 WIB
loading...
A A A
Ketika sudah penat mengerjakan tugas, baik orang tua maupun anak, pengguna perangkat dapat menggunakan TV mereka untuk mengubah mood ruangan. Sebagai contoh, bila konsumen meminta Bixby untuk menciptakan atmosfer menenangkan, TV akan menampilkan backdrop layar yang teduh.
Hadirkan Dunia, Samsung QLED 8K TV 2020 Jadi Obat Manjur Betah di Rumah

Saat terus tinggal di rumah, masyarakat tetap perlu menjaga stamina dan menstimulasi tubuh dengan berolahraga rutin. Berolahraga menjadi semakin efektif memanfaatkan fitur cerdas terbaru Multi-View. Fitur ini membantu konsumen menyaksikan dua sumber layar sekaligus, dari televisi dan mirroring smartphone, dengan memproyeksikan layar handphone pada TV dan menampilkan jendela terpisah pada konten TV.

Dengan 14 layout berbeda, pengguna dapat menyesuaikan pengalaman menonton mereka, mulai side-by-side hingga picture-in-picture. Anda juga dapat berolahraga di rumah, menonton video tutorial olahraga, dan pada saat yang sama dapat memeriksa posisi dengan kamera smartphone yang telah di-mirroring ke layar TV.

Tidak hanya sehat fisik, kesehatan mental pun diperlukan untuk menjalani keseharian. Di tengah kesibukan sehari-hari, break sejenak untuk bermain game dapat menjadi pilihan. Dengan bantuan Multi View, Anda dapat membuka walkthrough via smartphone, menampilkannya di TV untuk memandu dan meneruskan permainan game konsol yang sedang berjalan.

Hadirkan Pengalaman 8K di Rumah Anda
QLED 8K TV juga membantu konsumen menikmati kekuatan resolusi 8K, bahkan saat memiliki konten resolusi rendah melalui AI Upscaling. Televisi telah memiliki teknologi untuk memutar konten 8K Youtube secara real-time tanpa tertinggal melalui AV1, yang merupakan teknologi kompresi yang paling umum dipakai.
Hadirkan Dunia, Samsung QLED 8K TV 2020 Jadi Obat Manjur Betah di Rumah

"Sementara itu, karena AV1 codec mendukung HDR10+, konsumen dapat menikmati konten streaming HDR 8K yang benar-benar hidup melalui kontras dan kecerahan yang disesuaikan secara dinamis, adegan demi adegan, pada resolusi 8K," jelas Fomalhaut.

Konsumen pun dapat menikmati konten 8K kreasinya sendiri. Kini saat Samsung Galaxy S20 telah dilengkapi kamera 8K, konsumen mampu mengambil video 8K, kemudian berbagi video di YouTube, dan menikmati konten di layar besar dengan mentransfernya ke QLED 8K TV melalui fitur Smart View atau Tap View.
Hadirkan Dunia, Samsung QLED 8K TV 2020 Jadi Obat Manjur Betah di Rumah

“Perangkat Samsung dirancang agar dapat terkoneksi satu sama lain dan bersinergi menghadirkan pengalaman yang bermakna sesuai gaya hidup masing-masing penggunanya. Demikian juga halnya dengan Samsung QLED 8K TV saat dipadukan dengan Galaxy S20 – inilah saatnya merekam konten personal, momen-momen keluarga yang berharga dan tak terlewatkan dalam kualitas terbaik, lalu menikmatinya dalam tampilan resolusi terbaik sesuai aslinya,” ujarnya.

Samsung QLED 8K TV 2020 akan tersedia dalam 2 tipe, yaitu Q950TS (75 dan 85 inci) dan Q800T (65 dan 82 inci). Jajaran televisi cerdar ini dilepas mulai Rp50 juta-160 juta. “Dengan semangat ‘Rumahku Duniaku’, Samsung percaya dengan bantuan teknologi, berbagai aktivitas yang sebelumnya kita lakukan di luar, dapat dikerjakan pula dari dalam rumah,” pungkas Fomalhaut.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1905 seconds (0.1#10.140)