Hadirkan Dunia, Samsung QLED 8K TV 2020 Jadi Obat Manjur Betah di Rumah

Selasa, 21 April 2020 - 04:30 WIB
loading...
Hadirkan Dunia, Samsung QLED 8K TV 2020 Jadi Obat Manjur Betah di Rumah
Samsung QLED 8K TV juga membantu konsumen menikmati kekuatan resolusi 8K, bahkan saat memiliki konten resolusi rendah melalui AI Upscaling. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia baru saja memperkenalkan generasi terbaru jajaran QLED 8K TV untuk konsumen di Indonesia. Bernama QLED 8K TV Q950TS, perangkat memperkenalkan Infinity Screen yang memproduksi rasio screen-to-body hingga 99% guna menciptakan pengalaman menonton yang mengesankan.
Hadirkan Dunia, Samsung QLED 8K TV 2020 Jadi Obat Manjur Betah di Rumah

Ditambah lagi, Q950 diklaim sebagai TV pertama di industri yang menghadirkan audio surround-sound, resolusi nyata 8K dalam wujud ultra tipis yang menawan. Kombinasi teknologi layar masa depan dengan fitur cerdas yang diperbarui, menghadirkan pengalaman menonton yang imersif dan menjadi sarana untuk menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari di rumah, bahkan yang sebelumnya tak terbayangkan dapat dilakukan melalui televisi.

“Televisi layar besar semakin diminati oleh pasar, dan di televisi semacam inilah resolusi 8K paling berperan. Jajaran Samsung QLED 8K TV 2020 menghadirkan tontonan imersif tanpa batas dan fitur pintar tak tertandingi yang mendukung pengguna menikmati konten yang hadir seakan-akan nyata di depan mata," kata Fomalhaut Sundamen, TV Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Senin (20/4/2020).
Hadirkan Dunia, Samsung QLED 8K TV 2020 Jadi Obat Manjur Betah di Rumah

Samsung pun memahami bahwa situasi pandemik yang kini dihadapi masyarakat Indonesia membuat kebanyakan aktivitas dilakukan di rumah saja. "Dan kami percaya teknologi dan inovasi yang dimiliki QLED 8K TV dapat mendukung aktivitas anggota keluarga, supaya tetap produktif, bersemangat, dan tetap mendapatkan hiburan maksimal saat #stayathome,” klaim Fomalhaut Sundamen.

Hiburan Maksimal di Rumah
Berhari-hari terus di rumah dapat menimbulkan kejenuhan. Ketika tidak dapat bepergian demi keamanan seluruh anggota keluarga, saatnya Anda yang menghadirkan dunia luar ke dalam rumah.

Q950 menciptakan bezel yang sangat tipis di sekitar layar untuk menciptakan rasio screen-to-body hampir 99%. Samsung meyakini ini adalah rasio terbesar di pasaran. Saat menyaksikan dari jarak 3-4,5 meter jauhnya, konsumen dapat menikmati efek infinity screen yang menakjubkan di mana bezel seolah menghilang.

"Hasilnya adalah pengalaman menonton yang jauh lebih imersif, menghilangkan batasan antara TV dan sekitarnya. Q950 pun hanya setipis 15 milimeter untuk keseluruhan layar, sehingga dapat menempel rata pada dinding atau menciptakan ilusi menawan ketika ditempatkan pada stand TV," tutur Fomalhaut.

Generasi terbaru Quantum Processor 8K pada Q950 meningkatkan kekuatan AI Upscaling yang menggunakan machine learning untuk menganalisis setiap adegan konten, pixel demi pixel. Kemudian memulihkan setiap elemen yang berbeda pada gambar untuk menghasilkan gambar 8K yang jernih, apapun sumber kontennya.
Hadirkan Dunia, Samsung QLED 8K TV 2020 Jadi Obat Manjur Betah di Rumah

Fomalhaut mengutarakan, tontonan apapun akan ditampilkan dengan kualitas 8K hingga detail terkecil. AI pada Q950 juga ditingkatkan agar penonton dapat menikmati konten dalam lingkungan apapun, baik ruangan terang benderang di siang hari atau di malam yang redup. Ketika sensor TV tradisional hanya dapat menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan cahaya, Adaptive Picture selangkah lebih maju dengan menyesuaikan distribusi cahaya dalam setiap adegan. Gambar tetap jelas, tampilan kontras tetap baik.

Karena audio sama pentingnya dengan video untuk pengalaman menonton yang memukau, Q950 menghadirkan salah satu audio TV terbaik di pasaran. Dilengkapi denganspeaker di setiap sudut layar, yang memiliki sub-woofers di bagian belakang. Ketika dikombinasikan dengan Object Tracking Sound+, yang menggunakan software AI untuk mampu menandingi kecepatan suara audio dengan pergerakan objek pada layar, Q950 dapat menghasilkan 5.1 channel surround sound yang jelas dan tajam.

"Q950 juga dapat menyesuaikan volume dialog sebagai respons untuk suara latar seperti blender atau vacuum cleaner. Active Voice Amplifier (AVA) mendeteksi jenis suara tersebut dan secara otomatis meningkatkan kejernihan suara. Saat Anda menonton sementara anggota keluarga lain memasak, suara-suara latar tersebut tidak akan mengganggu kenikmatan menonton," katanya lagi.
Hadirkan Dunia, Samsung QLED 8K TV 2020 Jadi Obat Manjur Betah di Rumah


Bekerja dan Belajar di Rumah

Berbagai fungsi cerdas pada Q950 turut mendukung agar pengguna dapat melanjutkan pekerjaan saat berada di rumah. Tap View memungkinkan konsumen untuk mirroring layar smartphone pada TV hanya dengan menyentuhkan dua perangkat tersebut.

Di tengah video call, sulit melihat wajah puluhan peserta yang tergabung, atau presentasi yang ditampilkan terlalu kecil di layar smartphone –masalah ini kerap menjadi gangguan. "Dengan Tap View, cukup aktifkan NFC kemudian ketukan smartphone ke QLED TV dan video call, puluhan peserta, dan presentasi akan tampil di layar besar dan memudahkan pengguna mencerna isi meeting-meeting penting," ujar Fomalhaut.

Anak perlu mencari materi untuk tugas sekolah? Pada tahun 2020, Bixby, sebagai asisten AI Samsung, juga kian cerdas. Tidak hanya berguna untuk mengontrol TV, mencari video referensi tugas, Bixby juga dapat menemukan jawaban untuk berbagai pertanyaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)