Kembangkan Franchise, PUBG Akan Diadaptasi Jadi Serial Animasi

Rabu, 21 Juli 2021 - 23:30 WIB
loading...
Kembangkan Franchise, PUBG Akan Diadaptasi Jadi Serial Animasi
Serial animasi PUB akan disutradarai Adi Shankar, seorang sutradara dan produser kawakan Hollywood. Foto: ist
CALIFORNIA - Baru-baru ini, sebuah serial animasi adaptasi video game, Castlevania, resmi berakhir dengan musim ke-empatnya. Meski dikabarkan akan muncul sebuah sekuel dan spin-off, sang kreator, Adi Shankar, mengaku dirinya telah digaet oleh Krafton Inc. dalam sebuah proyek yang akan mengadaptasi video game Player Unknown’s Battlegrounds.

Player Unknown’s Battlegrounds alias PUBG adalah sebuah game battle royale yang mempertemukan seratus pemain dalam sebuah arena dimana mereka harus saling menghabisi satu sama lain dan menjadi satu-satunya pemain yang tersisa.

BACA JUGA: 14 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli OPPO Reno6

Di arena ini, sebuah lingkaran zona aman akan muncul dan mengecil seiring jalannya permainan; mempersempit ruang gerak para pemain dan mendesak mereka untuk saling tembak.

Adi Shankar sendiri adalah seorang sutradara dan produser kawakan Hollywood. Ia terkenal dengan beberapa film besarnya, termasuk The Grey yang dibintangi Liam Neeson dan Killing Them Softly yang dibintangi Brad Pitt.

“Saya sering menjadi pemenang di game PUBG sejak rilisnya tahun 2017 lalu,” ujar Adi dilansir dari VG247, Rabu (21/7). “Jadi saya merasa tersanjung sudah diajak Krafton untuk mengerjakan sebuah adaptasi dari game yang saya sukai. Saya tak sabar menjabarkan visiku dan menjalani petualangan ini bersama,”.



Proyek animasi ini adalah salah satu ekspansi franchise PUBG di luar dunia video game. Sebelumnya, PUBG juga pernah merilis sebuah film pendek live-action berjudul Ground Zero dan sebuah seri dokumenter berjudul Mysteries Unknown: Birth of the Battlegrounds.

“Dalam rangka pengembangan konten baru dalam game PUBG, kami juga ingin memperluas properti kami menjadi franchise multimedia,” ujar CH Kim, CEO Krafton Inc. “Kami sangat ingin Adi Shankar mengeksplorasi dan merealisasikan dunia dalam game kami untuk para penggemar. Semoga kami bisa membagikan lebih banyak hal di lain waktu,” tutupnya.

BACA JUGA: Memakai POCO M3 Pro 5G di Jaringan 5G Telkomsel, Apa Dampaknya dalam Keseharian?

Dengan pemain yang melebihi 55 juta setiap harinya dari berbagai platform, franchise PUBG berhasil menjual lebih dari 70 juta kopi di PC dan konsol; dan berhasil diunduh sebanyak satu miliar kali di ponsel.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE