Kasus Covid-19 Meningkat, Apple Tunda Karyawannya untuk Masuk Kantor

Rabu, 21 Juli 2021 - 02:10 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Meningkat, Apple Tunda Karyawannya untuk Masuk Kantor
Meningkatnya kasus Covid-19 secara global memaksa Apple menunda kebijakan mewajibkan karyawannya untuk work from office (WFO). Foto/dok
JAKARTA - Meningkatnya kasus Covid-19 secara global memaksa Apple menunda untuk mewajibkan karyawannya untuk work from office (WFO) setidaknya tiga hari dalam sepekan.

Rencananya, Apple akan mulai mewajibkan karyawannya masuk ke kantor pada September 2021. Namun menurut laporan Bloomberg, rencana tersebut ditunda setidaknya hingga Oktober sambil melihat perkembangan lebih lanjut.

BACA: Berawal dari Dua Sahabat, Begini Awal berdirinya Apple

Sumber Bloomberg mengatakan seluruhkaryawan akan diberitahu untuk kembali ke kantor, satu bulan sebelum kebijakan WFO diterapkan.

Sebelumnya, rencana Apple untuk memanggil kembali karyawannya ke kantor mendapat tentangan keras dari beberapa staf.

Pada bulan Juni, kepala eksekutif Tim Cook mengirim memo di seluruh perusahaan yang memberi tahu para pekerja bahwa mereka harus kembali ke meja mereka.



BACA JUGA: Seperti Kiamat, Ini Dampak Mengerikan Jika Jarak Bulan Lebih Dekat ke Bumi

Beberapa karyawan Apple tidak setuju dalam sebuah surat internal yang ditujukan ke perusahaan. Karyawan itu mengatakan rencana tersebut membuat mereka seperti harus memilih antara keluarga, kesejahteraan, dan dipekerjakan kembali di Apple.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE