Berawal Dari Dua Sahabat, Begini Awal Mula Berdirinya Apple

Minggu, 11 Juli 2021 - 20:05 WIB
loading...
Berawal Dari Dua Sahabat, Begini Awal Mula Berdirinya Apple
Apple adalah perusahaan personal computer (PC) atau komputer pribadi pertama yang berhasil dan telah mempopulerkan antarmuka pengguna grafis. Tampak Steve Jobs dan Steve Wozniak. Foto: ist
CALIFORNIA - Siapa yang tak kenal dengan raksasa teknologi Apple? Perusahaan yang telah menelurkan beragam inovasi mulai dari iPhone, iPod, iPad dan lainnya.

Apple memulai debutnya sebagai perusahaan 45 tahun lalu yang didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak, tepatnya pada 1 April 1976.

BACA JUGA: Farma Plus, Situs untuk Cek Ketersedian Obat Covid 19 di Apotek

Apple Inc. yang sebelumnya bernama Apple Computer, Inc., merupakan produsen komputer pribadi, peripheral komputer, dan perangkat lunak komputer di Amerika.

Dikutip dari Britannica, Sabtu (10/7), Apple adalah perusahaan personal computer (PC) atau komputer pribadi pertama yang berhasil dan telah mempopulerkan antarmuka pengguna grafis.



Apple Inc. berawal dari mimpi Stephen G. Wozniak yang ingin membangun komputernya sendiriā€”mimpi yang tiba-tiba menjadi mungkin dengan hadirnya komputer mikro pertama yang sukses secara komersial pada tahun 1975, Altair 8800, yang datang sebagai kit dan menggunakan chip mikroprosesor yang baru ditemukan.

Jobs dan Wozniak diperkenalkan pada tahun 1971 oleh seorang teman bersama, Bill Fernandez, yang kemudian menjadi salah satu karyawan Apple paling awal. Kedua Steves ini bisa langsung akrab karena mereka menyukai teknologi dan lelucon.

Kedua sahabat itu juga menggunakan pengetahuan teknologi mereka untuk membuat 'blue boxes' yang bisa melakukan panggilan telepon jarak jauh secara gratis, demikian menurut laporan MacWorld.

Kantor pertama Apple adalah sebuah garasi. Steve Jobs dan Steve Wozniak bekerja di garasi milik Jobs.

Mereka memulai debut Apple I dari komputer desktop dengan motherboard tunggal, pra-rakitan, dan tidak seperti PC lainnya pada jaman itu.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE