Empat Fitur Spotify yang Jarang Diketahui untuk Merayakan Momen Idul Adha

Senin, 19 Juli 2021 - 13:05 WIB
loading...
Empat Fitur Spotify yang Jarang Diketahui untuk Merayakan Momen Idul Adha
Spotify menawarkan sejumlah fitur yang dapat di akses bersama-sama sesama pengguna selama PPKM Darurat dan Idul Adha. Foto: ist
JAKARTA - Perayaan Idul Adha tak akan sebesar biasanya di masa pandemi. Karena interaksi fisik dengan teman dan keluarga akan berkurang.

Nah, Spotify mendorong pengguna untuk berbagi momen lewat lagu-lagu hari raya serta podcast untuk mengisi waktu di rumah. Ternyata, mereka juga memiliki empat fitur yang jarang diketahui untuk merayakan Idul Adha selama PPKM Darurat.

BACA JUGA: Your Phone Companion, Aplikasi Agar Fokus Bekerja di Laptop Selama PPKM Darurat

1. Spotify Sesi Grup
Dengan fitur ini, pengguna bersama 5 teman lainnya bisa mengontrol kegiatan mendengarkan bersama dengan orang di seluruh dunia secara real time. Mereka bisa menjeda, memutar, lewati, pilih trek, atau menambahkan pilihan lagu.
Di sesi grup ini pengguna juga bisa membuat acara live virtual atau sesi karaoke bersama.

2. Bikin Playlist Kolaboratif
Bagi pemilik selera musik sama, playlist kolaboratif ini akan menguji seberapa kuat chemistry kelompok pertemanan dalam satu circle. Playlist ini juga memungkinkan semua orang mendekatkan diri satu sama lain melalui kekuatan musik dan podcast, bahkan dari jarak jauh.

3. Fitur ‘Blend’
Blend adalah fitur khusus untuk dua orang teman yang ingin menggabungkan selera musik mereka dalam satu playlist yang dikurasi.
Kedua pengguna bisa melihat lagu pilihan masing-masing di playlist tersebut, bisa diperbarui setiap hari. Blend akan berubah dan beradaptasi berdasarkan apa yang didengarkan.



BACA JUGA: Review POCO M3 Pro 5G, Ponsel 5G Termurah di Indonesia Bisa Apa?

4. Fitur Friend Activity
Seperti namanya, disini sesama pengguna Spotify bisa melihat apa yang sedang dirasakan oleh teman atau kolega, tanpa harus bertanya langsung. Pengguna bisa melihat apa yang sedang didengarkan temannya.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE