ZTE dan Telkomsel Hadirkan Skenario Penggunaan 5G pada Peluncuran Telkomsel 5G

Senin, 05 Juli 2021 - 09:11 WIB
loading...
A A A
Ia juga menyatakan rasa senangnya dapat berkolaborasi dengan Telkomsel dalam menyambut 5G yang membawa level baru dalam konektivitas yang belum pernah ada sebelumnya.

"Ke depan, ZTE akan terus memfasilitasi operator dalam menyebarkan jaringan dan mengambil langkah awal dalam komersialisasi 5G melalui solusi dan produk yang inovatif dan andal untuk bersama-sama mengeksplorasi perkembangan industri 5G," lanjut Erick Xu.

Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel, mengatakan, Telkomsel selalu menjadi yang terdepan dalam teknologi telekomunikasi di Indonesia.

"Selama beberapa tahun terakhir, kami telah berinvestasi secara signifikan untuk membangun pengetahuan praktis mengenai 5G, pengembangan talenta, dan serangkaian rancangan komprehensif dalam menghadirkan 5G ke Indonesia," katanya.

Untuk itu, ungkap dia, sangat senang dapat menjadi operator pertama yang meluncurkan 5G di Indonesia.

"Komitmen kami selanjutnya adalah memastikan manfaat 5G dapat dirasakan bagi semua lapisan masyarakat Indonesia," ucapnya.

Ia juga menyatakan Telkomsel secara bertahap akan memperluas jangkauan 5G dan mengembangkan solusi digital melalui layanan 5G dengan kualitas terbaik, jaringan berkecepatan tinggi, dan latensi rendah, yang lebih baik dari 4G.

"Kami berharap untuk dapat memperkuat kolaborasi kami dengan ZTE serta pemangku kepentingan lainnya dalam ekosistem 5G untuk menyediakan jaringan, layanan, serta solusi yang bermanfaat dan dapat diakses oleh lintas industri, pemerintah, maupun masyarakat umum," katanya. CM
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2500 seconds (0.1#10.140)