ZTE dan Telkomsel Hadirkan Skenario Penggunaan 5G pada Peluncuran Telkomsel 5G

Senin, 05 Juli 2021 - 09:11 WIB
loading...
ZTE dan Telkomsel Hadirkan Skenario Penggunaan 5G pada Peluncuran Telkomsel 5G
Launching Telkomsel 5G di Makassar (Dok. ZTE)
ZTE Corporation turut berpartisipasi dalam acara peluncuran jaringan 5G pertama di Indonesia yang diadakan Telkomsel. Tercatat, ZTE Corporation adalah perusahaan global terkemuka penyedia solusi teknologi telekomunikasi, enterprise, dan konsumen untuk Internet Seluler.

Melalui peluncuran Telkomsel 5G yang diadakan baru-baru ini, Telkomsel berhasil menjadi operator seluler pertama yang menggelar jaringan 5G di Indonesia.

Sebagai mitra Telkomsel, ZTE mendukung peluncuran ini dengan menampilkan beberapa skenario penggunaan 5G berupa patrol robot 5G dan cloud gaming pada peluncuran Telkomsel 5G di Jakarta.

Dengan kemampuan jaringan 5G, patrol robot dapat mengunggah gambar dengan kualitas high-definition (HD). Selain itu mampu menyediakan informasi sensor secara real time dengan bandwidth ultra-large 5G dan latensi ultra-low yang mendukung penentuan posisi, perencanaan jalur, dan penghindaran rintangan secara otomatis. Selain itu, terdapat prospek aplikasi yang luas untuk patrol robot 5G.



Kecanggihan robot tersebut juga dapat membantu melakukan inspeksi keamanan dan memastikan keselamatan dalam skenario berbahaya.

Cloud gaming, sebagai skenario aplikasi penting di era 5G yang juga merupakan bidang aplikasi baru internet seluler.

Pengguna menggunakan jaringan 5G berkecepatan tinggi untuk mengirimkan perintah ke cloud, lalu cloud mengirimkan gambar dengan kualitas tinggi ke perangkat lokal.

Dengan demikian, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses cepat ke game yang menuntut kualitas gambar tinggi melalui ponsel pintar 5G. Selain itu, pengguna tidak perlu mengunduh dan install game di perangkat sehingga memberikan pengalaman "games on demand" yang lebih baik.

ZTE dan Telkomsel Hadirkan Skenario Penggunaan 5G pada Peluncuran Telkomsel 5G

Launching Telkomsel 5G di Jakarta (Dok. ZTE)
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE