ZTE dan Telkomsel Hadirkan Skenario Penggunaan 5G pada Peluncuran Telkomsel 5G

Senin, 05 Juli 2021 - 09:11 WIB
loading...
A A A
Pada kesempatan tersebut, ZTE menyiapkan booth interaktif untuk menampilkan berbagai skenario 5G yang dapat bermanfaat bagi industri dan masyarakat di Indonesia, antara lain drone, virtual reality (VR) dan cloud gaming.

Booth 5G-based drone menampilkan video secara langsung dari drone yang didukung oleh konektivitas 5G end-to-end.

Dalam skenario ini, 5G mampu meningkatkan performa drone yang bermanfaat di berbagai sektor industri termasuk Traffic Monitoring and Control.

Beberapa manfaat dari jaringan 5G untuk drone antara lain, meningkatkan kecepatan pemindaian objek seperti pelat nomor kendaraan, memberikan kualitas gambar HD dalam pengenalan wajah, memantau pergerakan kendaraan secara real-time dan meningkatkan efisiensi dalam melakukan pengawasan.

Selanjutnya, di booth 5G VR Live, pengunjung dapat merasakan tur virtual dengan menggunakan teknologi VR yang didukung oleh 5G ke beberapa destinasi wisata menarik di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Jaringan 5G mendukung teknologi VR untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi sehingga memberikan pengalaman traveling yang lebih nyata dan memungkinkan pengguna untuk berinteraksi di suatu lingkungan.

Di Booth 5G Games Experience pengunjung dapat bermain gim terbaik dari platform cloud gaming yang didukung oleh jaringan 5G. Dengan bandwith yang lebih tinggi dan latensi yang sangat rendah, 5G memungkinkan pengguna untuk streaming gim dengan cepat tanpa harus mengunduh di PC atau konsol gim dan memberikan kualitas gambar yang lebih baik tanpa lag.

ZTE dan Telkomsel Hadirkan Skenario Penggunaan 5G pada Peluncuran Telkomsel 5G

Patrol Robot 5G (Dok. ZTE)

ZTE dan Telkomsel memaknai kolaborasi ini sebagai contoh sukses penerapan 5G ke industri vertikal. Kedua perusahaan akan memanfaatkan keunggulan mereka untuk berinovasi dan menjelajahi lebih banyak skenario aplikasi 5G di berbagai industri.

“ZTE telah bekerja sama dengan operator dan sektor vertikal dalam menjelajahi model bisnis baru dan skenario penggunaan 5G untuk mencapai kinerja jaringan yang tinggi dalam skenario tersebut,” ujar Erick Xu, Sales Director, ZTE Indonesia dalam acara yang mengusung tema "Telkomsel 5G Unlock The Future” tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2710 seconds (0.1#10.140)