Dunia Makin Gabut, TikTok Akan Tambah Durasi Video Jadi 3 Menit

Sabtu, 03 Juli 2021 - 13:01 WIB
loading...
Dunia Makin Gabut, TikTok Akan Tambah Durasi Video Jadi 3 Menit
Dengan durasi video TikTok yang lebih panjang, kreator akan memiliki ruang untuk membuat jenis konten baru. Foto/dok
JAKARTA - Pengembang TikTok akan menambah durasi video dari satu menit menjadi tiga menit. Dengan durasi video TikTok yang lebih panjang, kreator akan memiliki kanvas untuk membuat jenis konten baru.

Dilansir BBC News, Sabtu (3/7/2021), Dalam sebuah posting blog, manajer produk TikTok Drew Kirchhoff mengatakan, penambahan durasi video akan memungkinkan pengisahan cerita dan hiburan yang lebih kaya.

Menurut posting blog TikTok, perubahan itu terjadi karena beberapa pengguna mengatakan mereka akan senang jika video sedikit lebih lama.

BACA: TikTok Tambahkan Fitur Aplikasi Mini di Video Para Kreator



Melalui postingan di blog-nya, TikTok menulis "Dengan video yang lebih panjang, kreator akan memiliki kanvas untuk membuat jenis konten baru atau yang diperluas di TikTok dengan fleksibilitas lebih banyak ruang."

Sejak diluncurkan pada 2018, TikTok telah membatasi durasi video yang bisa ditampilkan penggunanya hanya 60 detik per video. Batas waktu video ini yang membedakannya dari pesaing seperti YouTube.

Kera Stewart seorang drummer yang memiliki kesuksesan di TikTok nampaknya kurang suka dengan pengembangan menambah durasi video. "Secara pribadi, saya bukan penggemar ide itu," katanya kepada Radio 1 Newsbeat.

BACA: Ngeri, Gelombang Panas di Amerika Serikat Lelehkan Kabel dan Aspal

"Alasan TikTok begitu sukses adalah karena ia memanfaatkan rentang video yang pendek. Anda bisa mendapatkan begitu banyak konten dan hiburan yang berbeda dalam waktu singkat. Saya merasa tiga menit durasi video akan mengubah aplikasi secara drastis," katanya.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE