Progate Bikin Program Studi Coding untuk Mahasiswa, Ini Cara Daftarnya...

Jum'at, 02 Juli 2021 - 23:40 WIB
loading...
Progate Bikin Program Studi Coding untuk Mahasiswa, Ini Cara Daftarnya...
Platform pembelajaran coding dari Progate menjadi mitra dari program Kampus Merdeka Kemendikbud Ristek. Foto: dok Progate
JAKARTA - Progate adalah platform pembelajaran coding daring yang jadi mitra Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia lewat program Kampus Merdeka.

Di program tersebut, Progate merancang khusus program studi bertemakan “Kecerdasan dan Kepemimpinan Digital melalui Coding”. Tujuannya, untuk menghasilkan talenta digital unggul dan siap kerja.

BACA JUGA: Inilah i-Deora, Mobil Listrik Urban Hasil Rancangan Mahasiswa ITS

Program pelatihan senilai 20 SKS (setara dengan satu SKS semester penuh) dilakukan sepenuhnya secara online. Namun, dirancang untuk melatih mahasiswa dengan materi yang relevan. Agar dapat meningkatkan keahlian digital yang sangat dibutuhkan industri dalam era digital saat ini.

Progate Bikin Program Studi Coding untuk Mahasiswa, Ini Cara Daftarnya...

Mahasiswa tidak hanya mendapatkan dasar teori, melainkan juga kesempatan untuk membuat berbagai proyek berbasis coding. Tentu, sebagai implementasi ilmu yang telah dipelajari.



”Indonesia butuh ratusan ribu talenta digital berkualitas setiap tahunnya. Program Kampus Merdeka dengan metode pembelajaran online, akan membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa secara nasional untuk dapat mengembangkan skill mereka,” tegas Norman Ganto, Country Manager, Progate Indonesia.

Indonesia menduduki peringkat kelima sebagai negara dengan jumlah startup terbanyak di dunia,

Berdasarkan data startup ranking.com, jumlah startup di Indonesia mencapai 2.229 pada April 2021.

Tantangan utama yang dihadapi Indonesia saat ini yaitu ketersediaan sumber daya manusia (SDM) unggul yang siap pakai di industri. Bahkan, Kementerian Komunikasi & Informatika (Kemenkominfo) mengatakan Indonesia akan kekurangan sembilan juta talenta digital pada 2030.

Kerjasama Progate dengan Kemendikbud Ristek dalam inisiasi Kampus Merdeka ditargetkan menghasilkan 3,750 talenta digital baru.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda