Windows 11 Resmi Dirilis, Ini Deretan Fitur Barunya

Jum'at, 25 Juni 2021 - 14:09 WIB
loading...
A A A
Ini adalah perubahan besar dari Skype sebelumnya yang dibundel sebagai bagian dari Windows 10. Bahkan terdapat tombol bisu universal di sistem tray sehingga pengguna dapat dengan mudah menonaktifkan mikrofon di semua aplikasi.

3. Widgets dan gerakan sentuh

Tambahan lainnya adalah Widgets dan gerakan sentuh juga merupakan bagian besar dari Windows 11. Widgets telah didukung konten yang dipersonalisasi dan dilengkapi dukungan AI. Widgets muncul pada sisi kiri Windows 11 dan bisa diatur sesuai keinginan pengguna.



Widgets bawaan mencakup linimasa berita terkini, informasi cuaca, dan tampilan kalender. Menariknya, ini juga menyertakan fitur yang memungkinkan pengguna memberi tip kepada pembuat konten lokal langsung dari dalam Windows 11.

Microsoft juga meningkatkan gerakan yang dapat digunakan di tablet dan touch target. Alih-alih beralih ke mode tablet, Windows 11 hanya beradaptasi dengan memungkinkanpengguna menyentuh OS dengan mudah.

4. Voice Typing dan Stylus

Peningkatan selanjutnya ada pada perangkat stylus tambahan dan voice typing. Pada perangkat stylus tertentu, itu bisa mendukung umpan balik (feedback) haptic.

Kemudian, Windows 11 hadir dengan kemampuan voice typing yang telah ditingkatkan sehingga mampu mengenali suara penggunanya.

5. Gaming
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2793 seconds (0.1#10.140)