Garmin Venu 2 dan Venu 2S Dibanderol Rp6,5 Juta, Apa Saja Fiturnya?

Kamis, 24 Juni 2021 - 14:05 WIB
loading...
Garmin Venu 2 dan Venu 2S Dibanderol Rp6,5 Juta, Apa Saja Fiturnya?
Venu 2 dan Venu 2S menggabungkan unsur gaya dan daya guna (style and utility), kesehatan dan kebugaran (health and fitness), serta fisik dan mental (mind and body). Foto: dok Garmin
A A A
JAKARTA - Lewat Venu 2 dan Venu 2S yang berukuran 45 mm dan 40 mm, Garmin Indonesia semakin membuktikan kelas mereka di atas produk smartwatch dan smartband yang ada di pasaran saat ini yang harganya semakin terjangkau.

Garmin adalah jam tangan GPS. Sedikit berbeda dengan smartwatch. Beda dari harga (Garmin jauh lebih mahal), beda pula dari fitur, dan tentu berbeda karakter penggunanya.



Pengguna jam tangan Garmin lebih ditujukan untuk mereka yang memang fanatik pada gaya hidup sehat, kegiatan olah raga, serta outdoor.

Sejak awal pandemi, pengguna di Asia semakin memperhatikan kesehatan dan kebugaran.

Nah, Garmin mendesain Venu 2 dan Venu 2S sesuai kebutuhan pengguna mereka.

Menurut data Garmin Connect di Asia, terjadi peningkatan pada aktivitas aerobik dalam ruangan seperti yoga, latihan kekuatan, dan kardio dalam ruangan. Adapun proporsi aktivitas jalan kaki di luar ruangan turun signifikan sebesar 17,7 persen.

Di Venu 2 Series, ada penambahan fitur fitness age dan sleep score yang memperkuat fitur pemantauan kesehatan.

Kedua fitur ini memberi informasi data kesehatan lebih mendalam bagi pengguna.

Pengguna Venu 2 Series bisa menemukan lebih banyak cara untuk berolahraga. Tepatnya, lewat lebih dari 25 aplikasi olahraga bawaan dan grafik sistem otot (muscle map graphics) secara langsung melalui layar AMOLED.

Adapun Venu 2 memiliki baterai yang dapat bertahan hingga 11 hari dalam mode smartwatch, dan 10 hari untuk Venu 2S dengan pengisian daya cepat.

”Seri Venu 2 diciptakan untuk mendukung gaya hidup sehat. Ada fitur-fitur baru yang membantu pengguna menjelaskan kondisi tubuh, sehingga bisa beraktivitas efektif melalui pendekatan berbasis ilmiah,” Scoppen Lin, Director, Garmin Asia.

Tingkatkan gaya hidup sehat
Garmin Venu 2 dan Venu 2S Dibanderol Rp6,5 Juta, Apa Saja Fiturnya?

Dalam mendukung penerapan gaya hidup yang lebih sehat, Venu 2/2S diklaim membuat pengguna mengenali tubuh mereka lebih baik. Foto: Garmin

Kini pengguna dapat memantau kesehatan sepanjang hari, termasuk: detak jantung (dengan pemberitahuan yang dapat dikonfigurasi untuk interpretasi tinggi atau rendah2), fitness age, tidur yang berkualitas dengan sleep score, pernapasan, Pulse Ox33, tingkat stres harian, hidrasi, dan kesehatan wanita (pelacakan siklus menstruasi dan pelacakan kehamilan).

Pemantauan energi Body Battery memungkinkan pengguna memonitor energi, untuk menentukan waktu terbaik beraktivitas dan beristirahat. Dan bisa dibagikan lewat fitur Snapshot.

Venu 2/2S juga dapat melacak fase light sleep, deep sleep, dan Rapid Eye Movement (REM), serta Pulse Ox dan respirasi.

Dengan fitur sleep score baru yang didukung oleh Firstbeat Analytics, pengguna dapat menerima skor berdasarkan kualitas dan kuantitas tidur di malam sebelumnya.

Garmin Venu 2 dan Venu 2S Dibanderol Rp6,5 Juta, Apa Saja Fiturnya?

Venu 2 series juga diklaim menawarkan fleksibilitas bagi pengguna agar tetap aktif berolahraga, baik di rumah, di gym, atau di luar ruangan.

Dengan profil aktivitas baru untuk High Intensity Interval Training (HIIT), Venu 2/2S menyediakan lebih dari 25 aplikasi olahraga dalam ruangan dan GPS bawaan untuk kegiatan olahraga luar ruang.

Bagi pengguna yang aktif berkegiatan di luar ruang, fitur keselamatan dan pelacakan memberikan rasa aman dengan deteksi insiden otomatis (selama berjalan kaki di luar ruangan, berlari atau bersepeda) dan peringatan bantuan yang dipicu secara manual.

Keduanya mengirimkan LiveTrack lokasi kejadian secara langsung ke kontak darurat.

Seri Venu 2 memudahkan pengguna mengubah rutinitas gaya hidup menjadi lebih sehat dengan 1.400 pilihan olahraga. Lebih dari 75 animasi olahraga untuk kardio, yoga, HIIT atau latihan kardio dengan intensitas tinggi, dan Pilates yang menunjukkan bentuk dan teknik yang tepat di Garmin Connect atau di pergelangan tangan.

Untuk hiburan, pengguna bisa mengunduh hingga 650 lagu, termasuk playlist dari Spotify, Amazon Music, dan Deezer, dan Joox. Ada Garmin Pay yang belum bisa dipakai di Indonesia, notifikasi Android, pengingat kalender, panggilan masuk, dan lainnya.

Seperti layaknya smartwatch, Venu 2 juga dapat dipersonalisasi untuk tampilan aplikasi, tampilan jam, dan lain-lain. Venu 2 juga dapat dipadu smartphone Android atau Apple.

Harga dan ketersediaan
Garmin Venu 2 dan Venu 2S Dibanderol Rp6,5 Juta, Apa Saja Fiturnya?

Venu 2 dan Venu 2S memiliki dua ukuran, yaitu Venu 2 45mm dengan strap 22mm dan Venu 2S berukuran 40mm dengan strap 18mm.

Ada opsi warna silver dengan pilihan case berwarna granite blue dan hitam yang dilengkapi strap silikon.

Sedangkan Venu 2S hadir dengan warna slate dengan case graphite, light gold dengan case light sand, silver dengan case mist gray, rose gold dengan case berwarna putih yang juga dilengkapi strap silikon.



Keduanya dijual Rp6.499.000 di gerai Garmin Brand Store, Urban Republic, Erafone dan online di Eraspace.com, serta di e-commerce marketplace Garmin Official Store Tokopedia, Blibli dan Shopee.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2686 seconds (0.1#10.140)