Google Suntik Mati Aplikasi AR Measure

Jum'at, 11 Juni 2021 - 17:06 WIB
loading...
Google Suntik Mati Aplikasi AR Measure
Google telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mematikan aplikasi Measure dan juga telah menghapusnya dari Play Store. Foto/dok
MOUNTAIN VIEW - Platform iOS Apple memiliki aplikasi bernama Measure yang menggunakan augmented reality (AR) untuk membantu pengguna mengukur dimensi objek atau bahkan ketinggian orang, Google juga memiliki aplikasi Measure sendiri.

Aplikasi ini sebenarnya telah lama ada, namun karena tidak banyak yang menyadari Google akan mematikannya.

BACA: Google Digugat karena Persulit Pengguna Smartphone Temukan Pengaturan Privacy

Google telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mematikan aplikasi Measure dan juga telah menghapusnya dari Play Store.

Kabar baiknya bagi yang mengetahui aplikasi tersebut dan telah mengunduhnya sebelumnya atau masih menggunakannya.. Sebab, Google tidak akan memperbarui atau mendukungnya lagi.



“Kami tidak lagi dapat mendukung pemeliharaan berkelanjutan untuk aplikasi Measure. Sebagai gantinya, kami sarankan untuk mencoba salah satu dari banyak alternatif yang tersedia di Play Store," juru bicara Gogole kepada XDA Developers, dikutip dari Ubergizmo, Jumat (11/6/2021).

BACA JUGA: Ilmuwan Lepas 5 Juta Nyamuk Terinfeksi Bakteri Wolbachia di Yogyakarta

Belum diketahui pasti apa alasan Google menghentikan layanan ini, terlalu mengejutkan. Namun, tampaknya cukup banyak orang yang memiliki masalah dengan aplikasi dan mengklaim itu tidak terlalu akurat.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE