Google Digugat karena Persulit Pengguna Smartphone Temukan Pengaturan Privasi

Senin, 31 Mei 2021 - 13:28 WIB
loading...
Google Digugat karena Persulit Pengguna Smartphone Temukan Pengaturan Privasi
Foto/The Verge
A A A
ARIZONA - Google dituntut karena mempersulit pengguna smartphone dalam menemukan pengaturan privasi dan digugat langsung oleh Jaksa Agung negara bagian Arizona. Namun Google menyatakan kalau jaksa agung dan para pesaing mereka menyalah artikan layanan mereka.

Dalam laporan Insider, Google diketahui telah mempersulit pengguna ponsel cerdas untuk merahasiakan informasi lokasi mereka.



Diketahui kalau Google tetap mengumpulkan data lokasi bahkan setelah pengguna menonaktifkan berbagi lokasi. Tak hanya itu, setelan privasi juga sulit ditemukan oleh pengguna smartphone.

Jaksa Agung Arizona Mark Brnovich mengajukan gugatan terhadap Google Mei lalu. Brnovich menuduh Google melacak lokasi pengguna Android secara ilegal tanpa persetujuan mereka, meskipun pengguna telah menonaktifkan fitur pelacakan lokasi.

Sementara itu, Juru bicara Google Jose Castaneda mengatakan dalam email kepada The Verge bahwa Brnovich dan para pesaing Google mendorong gugatan ini dan telah berusaha keras untuk salah mengartikan layanan mereka.



"Kami selalu memasukkan fitur privasi ke dalam produk kami dan memberikan kontrol yang kuat untuk data lokasi. Kami berharap dapat meluruskan pemahaman itu semua," katanya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)