Fakta Chromebook, Laptop Murah yang Cocok untuk Belajar Online

Rabu, 09 Juni 2021 - 22:05 WIB
loading...
A A A
Semua Disimpan di Cloud
Fakta Chromebook, Laptop Murah yang Cocok untuk Belajar Online

Bisa dibilang saat ini banyak sekali kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara online. Dalam PJJ, guru dan siswa akan menikmati kolaborasi yang lancar dalam pendistribusian dan pengelolaan tugas (Classroom), komunikasi dan kelas online (Gmail, Meet), pengerjaan tugas siswa (Drive) dilindungi perlindungan keamanan digital berlapis.

Sekolah pun tidak perlu menambahkan harddisk dengan kapasitas besar karena semua materi belajar mengajar tersimpan di cloud.

Bahkan, Samsung Chromebook 4 hanya menggunakan Intel Celeron Processor N4020, RAM 4GB LPDDR4, serta penyimpanan 32GB eMMC atau setara ponsel entry level. Ini karena semua kegiatan dilakukan di cloud, sehingga Chromebook memang tidak butuh spek tinggi.



Ukuran Ringkas
Fakta Chromebook, Laptop Murah yang Cocok untuk Belajar Online

Samsung Chromebook 4 terbilang sangat ringkas. Beratnya hanya 1,18 kg. Layarnya juga kecil, 11.6 inci LED Display (1366x768), bahkan belum Full HD. Resolusinya masih HD biasa. Selain itu, sudah ada trackpad, keyboard, webcam, dan speaker stereo seperti laptop biasa. Ini adalah laptop yang benar-benar hanya digunakan untuk belajar dan berkegiatan produktif.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)