Begini Tips Memotret Bulan Hanya Menggunakan Smartphone

Kamis, 27 Mei 2021 - 13:10 WIB
loading...
A A A
”Kamera seperti ini sebaiknya jangan foto bulannya saja. Namun, lebih baik foto bulan di antara objek lain, seperti rumah, gedung tinggi, di atas kerlip lampu kota, hingga diantara dahan pepohonan,” ungkapnya.

Lucky menyebut bahwa pengguna bisa mencoba untuk memfoto bulan ataupun fenomena gerhana tanpa perbesaran. ”Lalu, selanjutnya dicoba perbesaran 2x atau 3x atau sesuai kemampuan pembesarannya,” beber Lucky.



Begini Tips Memotret Bulan Hanya Menggunakan Smartphone

Ia sendiri mewanti-wanti agar tangan sangat diam untuk mendapat gambar yang tidak blur. ”Bisa menggunakan tripod atau sandarkan smartphone ke tembok, atap mobil, dan lainnya agar lebih diam. Cobalah berkali-kali mengambil gambar dalam berbagai posisi,” bebernya.

Begini Tips Memotret Bulan Hanya Menggunakan Smartphone

Selanjutnya, silahkan pilih hasil foto terbaik dan silahkan di edit untuk mendapatkan gambar yang lebih baik. ”Tentu saja mengedit foto bukan dosa, bahkan lomba foto kelas dunia sekalipun hasil fotonya di-edit,” ungkapnya. ”Hasil foto yang tidak boleh di-edit hanya oleh reviewer produk smartphone atau kamera,” ia menambahkan.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)