Tips Manfaatkan Smartband Agar Rajin Olah Raga Setelah Lebaran

Rabu, 26 Mei 2021 - 22:05 WIB
loading...
Tips Manfaatkan Smartband Agar Rajin Olah Raga Setelah Lebaran
Menggunakan perangkat seperti smartwatch atau earbuds bisa membuat olah raga lebih nyaman. Foto: dok Huawei
JAKARTA - Idul Fitri menandai akhir Ramadhan dengan beragam hidangan khas Lebaran. Mulai ketupat hingga rendang.

Nah, bagaimana cara agar bisa kembali ke gaya hidup normal dan juga tetap bugar? Country Head Huawei CBG Indonesia Patrick Ru mengatakan, smartband seperti Huawei Band 6 bisa dijadikan alat untuk memotivasi olah raga kembali.

BACA JUGA: Begini Cara Xiaomi Bikin Tunanetra Bisa Gunakan Ponsel dan Order Makanan Online

Sebab, menurutnya memulai rutinitas olahraga setelah liburan panjang bisa jadi hal sulit. ”Beberapa orang lebih suka pergi ke gym berfasilitas peralatan olahraga lengkap. Ada juga yang lebih suka berolahraga dalam rumah sendiri,” ujarnya. Nah, berikut adalah tips memanfaatkan perangkat smartband agar lebih bersemangat setelah Lebaran:

Kembalikan Jadwal Tidur Anda
Ramadhan mengubah pola tidur. Selama satu bulan harus membiasakan diri bangun di dini hari untuk untuk sahur. Kualitas tidur dan waktu tidur yang sesuai memiliki peranan penting dalam metabolisme tubuh.

Dengan tidur cukup, tubuh memiliki waktu untuk beristirahat dan juga meregenerasi sel-sel dalam tubuh. Tentunya mempengaruhi vitalitas dalam menjalankan hari.



Pengguna bisa melacak kualitas tidur secara efektif lewat Huawei TruSleep 2.0 yang akan mendeteksi tahap tidur, detak jantung secara langsung dan ritme pernapasan, lalu menghasilkan analisis komprehensif kualitas tidur dari data ini.

Huawei Health App untuk Mengukur Data Rinci
Perangkat seperti Huawei Band 6 dan Huawei Health App menjadi pendamping mudah untuk dapat memberi data kesehatan terperinci.

Dengan Huawei Health App dapat mengukur detak jantung, tingkat oksigen darah, kualitas tidur, dan statistik kesehatan lain sepanjang hari. Pengguna bahkan dapat mengkalibrasi tingkat stres dan melakukan tes stres untuk lebih memahami diri sendiri.

Musik Menambah Semangat
Perangkat seperti earphone TWS seperti FreeBuds 4i sudah dilengkapi Active Noise Cancellation yang memiliki kemampuan beradaptasi dengan lingkungannya. Baik sedang berlari di sekitar lingkungan ataupun berolahraga di gym, pengguna dapat menikmati musik olahraga favorit.

FreeBuds 4i memiliki driver dinamis besar 10mm yang memungkinkan jangkauan amplitudo dan suara bass lebih kuat.



BACA JUGA: LG Perbanyak Seri TV OLED di 2021, Incar Konsumen Lebih Luas

”Menggabungkan Huawei Band 6 dan Huawei FreeBuds 4i membuat konsumen dapat memaksimalkan rutinitas latihan harian mereka dan mendapatkan hasil yang maksimal,” beber Patrick.

Huawei Band 6 dibanderol Rp699.000, sementara Huawei FreeBuds 4i dibanderol Rp1.199.000 hingga Rp999.000.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE