Keren, Spotify Siapkan Fitur Transkrip Otomatis untuk Podcast

Kamis, 20 Mei 2021 - 16:05 WIB
loading...
Keren, Spotify Siapkan Fitur Transkrip Otomatis untuk Podcast
Tampilan transkrip otomatis di Spotify yang terlihat sangat rapi. Foto: ist
A A A
CALIFORNIA - Spotify mengumumkan beberapa pembaruan untuk membuat aplikasinya lebih mudah diakses pengguna, baik di iOS dan Android.

Salah satunya adalah versi beta fitur transkrip otomatis di podcast. Perusahaan tersebut mengatakan akan mulai mentranskripsikan acara eksklusif tertentu secara otomatis selama beberapa minggu mendatang sebagai bagian dari peluncuran versi beta.



Pengguna akan dapat membaca transkrip dengan atau tanpa audio dan dapat mengetuk teks untuk beralih ke bagian audio. Spotify mengatakan bahwa misi utamanya adalah untuk mengaktifkan transkrip di semua podcast yang ada di platformnya.

Fitur yang sangat membantu bagi orang-orang yang ingin memindai dan berpindah-pindah podcast, untuk mendengarkan segmen tertentu, dan untuk orang-orang yang lebih suka membaca daripada mendengarkan. Spotify adalah salah satu aplikasi podcast besar pertama yang menjadikan ini fitur otomatis.

Bersamaan dengan transkripsi, aplikasi juga akan mengalami perubahan visual, mulai dari warna tombol, format teks, dan ukuran. Fitur ini bertujuan untuk memudahkan orang dengan penglihatan terbatas dan tunanetra untuk menavigasi dan menggunakan aplikasi.



Selain itu, pengguna iOS juga dapat membuat ukuran teks jauh lebih besar melalui pengaturannya. Untuk melakukannya, cukup membuka aplikasi lalu ke Pengaturan> Aksesibilitas, kemudian ketuk "Tampilan dan Ukuran Teks". Dari sana, pengguna dapat mengetuk "Teks Lebih Besar" untuk membuat teks sebesar yang diinginkan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5231 seconds (0.1#10.140)