Printer Canon ImagePrograf Pro-300 Punya Sistem Tinta 10 Warna, Buat Apa Ya?

Rabu, 12 Mei 2021 - 22:05 WIB
loading...
Printer Canon ImagePrograf Pro-300 Punya Sistem Tinta 10 Warna, Buat Apa Ya?
Printer tersebut dibekali sistem tinta 10 warna yang diklaim memberi akurasi tinggi serta gradasi warna yang baik. Foto: dok Datascrip
JAKARTA - Printer Canon ImagePrograf Pro-300 menargetkan kalangan fotografer profesional, pelaku usaha percetakan, serta para pehobi fotografi yang membutuhkan akurasi warna dalam mencetak karya foto.

BACA JUGA: Mitsubishi Delica Kekar dan Menggoda, tapi Kenapa Banyak yang Tak Suka?

Printer Canon ImagePrograf Pro-300 Punya Sistem Tinta 10 Warna, Buat Apa Ya?

Printer tersebut dibekali sistem tinta 10 warna yang diklaim memberi akurasi tinggi serta gradasi warna yang baik. Selain dilengkapi teknologi Wi-Fi, printer ini juga dapat memenuhi kebutuhan cetak hingga ukuran A3+.

Canon Business Unit Director PT Datascrip Monica Aryasetiawan mengatakan, ketajaman, akurasi warna dan gradasi halus dalam mencetak foto memberikan kepuasan bagi kalangan fotografer profesional. ”Termasuk dalam menghadirkan foto sempurna bagi klien,” ujarnya.

Canon ImagePrograf Pro-300 dibekali dengan model tinta pigmen baru. Yakni Lucia Pro 10-ink. Klaimnya, dapat memperluas rentang reproduksi warna. Terutama pada saat mencetak di media kertas foto glossy dan matte.



Printer Canon ImagePrograf Pro-300 Punya Sistem Tinta 10 Warna, Buat Apa Ya?

Menurut Monica, tinta hitam matte pada printer ini secara khusus dapat meningkatkan kepadatan warna hitam pada saat mencetak di kertas non-glossy. Juga memungkinkan hasil cetak dengan rentang monokromatik yang lebih luas untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam pada warna-warna gelap dan cetak hitam putih.
Dengan sistem ini, klaim Monica warna hitam menjadi lebih pekat, warna kusam berkurang dan lebih berkilau.

Menggunakan tinta khusus untuk Matte Black dan Photo Black, Canon ImagePrograf Pro-300 ungkinkan pengguna beralih dari media kertas foto matte ke glossy di berbagai pekerjaan cetak, tanpa perlu menukar tinta hitam.

Printer tersebut juga dilengkapi prosesor L-Coa Pro yang dirancang untuk kebutuhan proses cetak data gambar dalam jumlah besar dan kecepatan tinggi.

Hanya butuh waktu kurang dari 65 detik untuk mencetak gambar/foto berukuran A3+. Selain itu, dapat juga memenuhi kebutuhan pencetakan opsional hingga ukuran 330 x 990,6 mm.

Nah, yang menarik, meski dapat mencetak ukuran hingga A3+, printer ini memiliki dimensi ukuran 15% lebih ringkas dibanding generasi sebelumnya Pixma Pro-10. Pengguna lebih mudah meletakan printer di salah satu sudut ruangan kerja atau rumah. Mudah pula melakukan pengaturan pencetakan pada layar LCD warna 3 inci.



”Karena tampilan antar mukanya mudah. Mereka bisa memantau level tinta yang tersisa hingga melakukan pengaturan pemeliharaan printer,” beber Monica.

Printer Canon ImagePrograf Pro-300 Punya Sistem Tinta 10 Warna, Buat Apa Ya?

Bisa juga menggunakan teknologi nirkabel Wi-Fi dengan menghubungkannya ke smartphone atau tablet untuk memantau status printer, mangakses cloud hingga mencetak langsung dari smartphone atau tablet. Cukup mengunduh aplikasi Canon Print Inkjet/Selphy di sistem operasi Android atau iOS.

Fitur tambahan lainnya adalah Skew Correction Mechanism untuk menyesuaikan penggunaan kertas selama proses pencetakan, software Canon Professional Print & Layout (PPL) untuk mengoptimalkan pengaturan tata letak dan warna gambar yang terintegrasi dengan aplikasi Digital Photo Professional, Adobe Photoshop, Adobe Lightroom dan Adobe Elements.

BACA JUGA: OPPO No 1 di Indonesia, Samsung di Posisi 2, Vivo Nyungsep

Berapa harganya? PT Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan Printer Canon ImagePrograf Pro-300 dengan banderol Rp11.249.000. Sementara Tinta PFI-300 (Cyan, Grey, Magenta, Matte Black, Photo Black, Photo Cyan, Photo Magenta, Red, Yellow, Chroma Optimizer) harganya Rp282.000 per warna.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE