Bantu Korban Palestina, Selebgram Fadil Jaidi Kumpulkan Donasi Rp1 M dalam 3 Jam

Selasa, 11 Mei 2021 - 22:57 WIB
loading...
Bantu Korban Palestina, Selebgram Fadil Jaidi Kumpulkan Donasi Rp1 M dalam 3 Jam
Dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Fadil Jaidi mengucapkan terima kasih kepada para donatur di laman Kitabisa.com. Foto: Instagram.com/fadiljaidi
JAKARTA - Dampak influncer atau pemengaruh media sosial memang sangat besar. Apalagi, jika berhubungan dengan kemanusiaan. Ini yang terjadi dengan Fadil Jaidi. Ia berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp1 miliar hanya dalam 3 jam.

BACA JUGA: Fitur-fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy A52 yang Wajib Diketahui

Hal tersebut disampaikan Fadil melalui akun Instagramnya. Memang ia membuka donnasi terbuka di laman Kitabisa.com. Ternyata donasi bertajuk Bersama Bantu Ringankan Beban Palestina itu mendapatkan respons yang luar biasa besar.

”Masih tidak menyangka kalian bisa mengumpulkan Rp1 miliar dalam 3 jam!” ujarnya. ”Terharu banget. Kalian menajdi bukti kalau di dunia ini masih banyak orang baik,” ia menambahkan.

Menurut Fadil, Donasi langsung akan disalurkan pertama kali melalui @actforhumanity sebesar Rp500 juta. Untuk apa? Menurut Fadil, bantuan bertahap tersebut digunakan untuk penyaluran bantuan pangan dan pertolongan pertama medis bagi warga yang terdampak konflik di daerah Amoghraqa, Beit Hanoun, dan Gaza
”Nantinya akan terus saya update penyaluran selanjutnya di Instagram dan halaman galang dana saya di @kitabisacom,” ujarnya.



Seperti diketahui, saat ini tensi di Timur Tengah semakin memanas buntut dari serangan Israel terhadap warga sipil Palestina di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, beberapa hari belakangan.

BACA JUGA: Angga Sasongko Mendobrak Batasan Kamera Smartphone lewat Film Pendek Konfabulasi

Tindakan Israel tersebut dibalas oleh serangan roket dari para pejuang di Jalur Gaza. Israel pun kembali menyerang Jalur Gaza melalui serangan udara. Ledakan mengguncang dan memporakporandakan gedung di Gaza. Pada Senin (10/5), sembilan anak termasuk di antara 20 orang tewas di Gaza. Sementara Sabtu (8/5), 53 warga Palestina terluka dalam bentrokan di dalam kawasan Haram al-Sharif.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE