Tips Bikin Foto Medsos Estetik dan Menarik Meski Nggak Mudik

Kamis, 06 Mei 2021 - 15:25 WIB
loading...
Tips Bikin Foto Medsos Estetik dan Menarik Meski Nggak Mudik
Hasil foto lewat kamera OPPO Reno5 F. Foto: dok OPPO
JAKARTA - Kehadiran ponsel dengan kemampuan kamera canggih turut berperan dalam tren memotret. Anak-anak muda memanfaatkan fitur-fitur yang disertakan dalam kamera ponsel dan artificial intelligence (AI) untuk menghasilkan karya foto artistik.

Ini penting, bagi mereka yang tahun ini tidak mudik. Mereka bisa tetap kreatif walau tidak pulang ke kampung halaman alias di rumah saja.

BACA JUGA: Mobil James Bond Range Rover 4.4 V8 Vogue Dilego Seharga Honda HR-V

Trik pertama yang dilakukan adalah mengunggah foto portrait dengan efek blur atau “bokeh” yang memberi tampilan visual indah, lembut, dan enak dilihat.

OPPO Reno5 F, misalnya, menyediakan efek Dynamic Bokeh yang dapat menggantikan efek panning dengan lebih mudah atau mengikuti subjek yang bergerak.



Sebagai contoh, ketika pengguna berdiri dengan latar belakang cahaya, maka efek bokeh dapat merentangkan cahaya menjadi garis-garis yang bergerak dinamis, sekaligus mengaburkan detail latar belakang. Selanjutnya, subjek foto akan dioptimalisasi dengan algoritma low-light HDR dan penyesuaian warna agar tampil menonjol.

Selain itu, OPPO Reno5 F memiliki fitur AI Color Portrait yang mendukung fotografi dan videografi dengan cara membuat subjek foto tampak lebih menonjol dengan permainan isolasi warna.

Kamera depan OPPO Reno5 F juga dilengkapi AI Beautification 2.0 yang menghadirkan fitur kecantikan khusus. Fitur ini akan menyesuaikan preferensi pengguna lokal di Indonesia dan secara otomatis mendeteksi riasan di wajah semisal lipstik, lalu menampilkan efek yang disesuaikan dengan paras subjek.

OPPO Reno5 F juga mewarisi fitur fotografi dan videografi yang menjadi ciri khas lini seri Reno, di antaranya Dual-view Video, Monochrome Video, AI Scene Enhancement, dan Night Flare Portrait.

BACA JUGA: Pengalaman Nyetir DFSK Super Cab Bawa Semen 1 Ton, tapi Harus Irit



Perangkat ini menawarkan serangkaian fitur lebih lengkap bagi pengguna untuk mewujudkan kreativitas melalui foto dan video.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE