Super Tajir, Ternyata Sultan Andara Juga Ngejar Diskon di Aplikasi Online, Ini 5 Tipsnya...

Minggu, 02 Mei 2021 - 17:05 WIB
loading...
Super Tajir, Ternyata Sultan Andara Juga Ngejar Diskon di Aplikasi Online, Ini 5 Tipsnya...
Nagita Slavina membagikan tips berbelanja menggunakan aplikasi online. Foto: dok Grab
JAKARTA - Belanja bulanan saat Ramadhan acap ribet, boros waktu dan juga mahal. Nah, istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina memiliki tips agar belanja belanja bulanan online lebih hemat.

BACA JUGA: Smartwatch Amazfit GTS 2 Punya Desain Secantik Apple Watch

Memang sih agak ironis, ketika pemilik hampir separuh kompleks Perumahan Andara berbagi tips untuk mendapat promo lewat aplikasi Grab. Tapi, siapa tahu tips dari Gigi memang berfaedah. Nah, 5 cara hemat belanja Ramadhan menurut Gigi:

1. Tetap Sesuai Bujet dan Daftar Belanjaan
Raffi dan Nagita ternyata sama-sama memiliki daftar belanja. Tujuannya agar mereka lebih fokus pada barang-barang yang akan dibeli. ”Apapun metode belanjanya, kita harus tetap punya budget dan daftar belanjaan yang fix tiap bulan,” beber Gigi. ”Karena harus disiplin. Jangan sampai keenakan comot sana sini taruh di cart, terus malah mubazir,” ia menambahkan,.

2. Berburu Diskon
Ternyata Gigi pun masih berburu diskon. Menurutnya, dulu untuk mengetahui promo diskonn harus langganan katalog atau cek langsung di tokonya. ”Sekarang dengan adanya aplikasi belanja bulanan online, cukup sering-sering buka aplikasi untuk dapat kabar terbaru soal promo diskon,” beber Gigi. Ia mencontohkan menu Today’s Offer yang ada di aplikasi GrabMart.

3. Kejar Gratis Ongkir
Aplikasi GrabMart mengklaim menyediakan diskon sampai 40% untuk barang-barang tertentu dengan label Dijamin Murah di berbagai mitra merchant GrabMart. Mennurut Gigi, selama Ramadhan banyak promosi gratis ongkos kirim yang bisa dimanfaatkan untuk belanja keperluan makanan dan minuman.



4. Ke Supermarket dari Rumah
Super Tajir, Ternyata Sultan Andara Juga Ngejar Diskon di Aplikasi Online, Ini 5 Tipsnya...

Gigi mengklaim menggunakan GrabMart karena banyak pilihan toko dan supermarket atau minimarket. Mulai Hypermart, Lotte Mart, Ranch Market, Farmers Market hingga Lawson.

Supermarket lokal di berbagai daerah pun juga banyak yang sudah menjadi mitra GrabMart, seperti Sayurbox, Warung Pintar, Best Meat, Prima Freshmart, Tanihub dan Sunpride.

Saat ini GrabMart sudah tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Manado, Bali, Balikpapan, Jambi, Lampung, Palembang, Mataram, Pekanbaru, Semarang dan Yogyakarta.

BACA JUGA: Bikin Jantungan, Ini Alasan Mengapa Mobil Eropa Jarang Dipakai Harian

5. Jangan Belanja Saat Lapar
Menurut Gigi, lapar membuat kita mencari dan ingin mengonsumsi makanan. Tapi ada kecenderungan mencari barang lain yang sebenarnya tidak butuh saat lapar.
”Seringkali niat membeli belanjaan bulanan berubah menjadi belanja makanan ringan yang tidak sehat,” ungkapnya.

Selain itu, setelah semua barang-barang masuk ke keranjang online, cek dulu secara detail sebelum membayar. ”Pada momen ini pula kita masukkan kode promo untuk diskon lebih banyak,” ujarnya.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE