5 Tips Mengelola Uang THR lewat Aplikasi DANA

Rabu, 28 April 2021 - 23:30 WIB
loading...
A A A
3. Jadikan THR penuh berkah dengan sedekah

Pos selanjutnya yang harus dipenuhi dari uang THR adalah adalah untuk membayar zakat yang menjadi kewajiban bagi umat Islam. Selain zakat, bulan Ramadan dan Idulfitri yang penuh berkah juga bisa dijadikan momen untuk memperbesar amal ibadah melalui sedekah.

Agar pembayaran zakat dan sedekah semakin mudah, praktis dan aman, masyarakat juga bisa memanfatkan DANA yang sudah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa & Kita Bisa untuk penerimaan dan penyaluran zakat dan sedekah.

4. Sisihkan untuk investasi

Jangan habiskan THR untuk bersenang-senang, sisihkanlah sebagian untuk tabungan darurat atau investasi. Pembagian THR tahun ini bisa jadi momentum yang pas untuk berinvestasi di tengah adanya larangan mudik dan pembatasan pada tempat-tempat liburan.

Investasi yang bisa menjadi pilihan adalah logam mulia emas, yang dianggap sebagai instrumen safe haven. Dengan memanfaatkan fitu4 DANA eMAS, pengguna bisa membeli emas mulai dari 0,01gram atau kurang dari Rp10 ribu secara langsung tanpa biaya tambahan.

5. Boleh memanjakan diri, tapi harus sesuai kemampuan

Setelah semua pos pengeluaran yang wajib dan penting dipenuhi, tidak ada salahnya menggunakan uang THR yang tersisa untuk bersenang-senang atau memanjakan diri, khususnya bagi yang suka berbelanja atau bermain game.

Pasalnya, voucher game dengan potongan harga spesial juga tersedia bagi pengguna menemani bulan Ramadan ini. Dengan catatan, uang yang dibelanjakan sepenuhnya adalah sisa THR.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2598 seconds (0.1#10.140)