5 Tips Mengelola Uang THR lewat Aplikasi DANA

Rabu, 28 April 2021 - 23:30 WIB
loading...
5 Tips Mengelola Uang THR lewat Aplikasi DANA
DANA sebagai dompet digital, mengajak penggunanya untuk memanfaatkan THR sesuai dengan kebutuhan dan menghindari pengeluaran-pengeluaran kurang penting. Foto: dok Dana
A A A
JAKARTA - Kurang lebih dua pekan lagi Hari Raya Idulfitri akan tiba. Artinya, Tunjangan Hari Raya (THR) akan dibagikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun pekerja swasta.

Tetapi jangan terlena. Di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti ini mengelola keuangan yang baik masih sangat diperlukan, agar tidak menjadi boros dan THR habis sia-sia.


DANA sebagai dompet digital, mengajak penggunanya untuk memanfaatkan THR sesuai dengan kebutuhan dan menghindari pengeluaran-pengeluaran kurang penting.

“THR sebaiknya benar-benar menjadi pendapatan ekstra yang tidak untuk dihambur-hamburkan, tapi harus dikelola dengan cerdas,” ujar Monita Moerdani, Chief Marketing Officer DANA.

Untuk membantu penggunanya dalam mengelola THR, melalui pemanfaatan kapabilitas yang dikembangkannya, DANA berbagi tips agar THR bisa lebih bermanfaat dan tidak sekadar numpang lewat. Berikut tipsnya:

1. Buat daftar catatan tujuan keuangan

Pisahkanlah uang THR dengan gaji bulanan. Tentukan tujuan penggunaan uang THR dan ebaiknya sebagian dari uang THR disisihkan untuk dana darurat atau investasi. Bagi pengguna DANA, hal ini bisa dilakukan dengan adanya fitur DANA Goals.

2. Utamakan kebutuhan

Lebaran adalah momen kemenangan dan kebahagiaan. Namun, kebutuhan sehari-hari termasuk pulsa telepon tetap harus menjadi prioritas agar perayaan Lebaran tidak terganggu.

Masyarakat bisa menggunakan DANA untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di sejumlah supermarket maupun e-commerce, ataupun membeli pulsa dan paket data dengan mudah dan aman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)