Interkom Comelit Mendefinisikan Ulang Fungsi Interkom di 2021

Selasa, 20 April 2021 - 07:05 WIB
loading...
Interkom Comelit Mendefinisikan Ulang Fungsi Interkom di 2021
Interkom Comelit bisa diintergrasikan dengan sistem smart home sehingga dapat melakukan pengaturan secara otomatis pengaturan pencahayaan, suhu ruangan dan lainnya. Foto: dok Datascrip
A A A
JAKARTA - Interkom Comelit dapat diintergrasikan dengan sistem smart home. Sehingga dapat melakukan pengaturan secara otomatis, mulai pencahayaan, suhu ruangan, pengaturan musik di ruangan, pengaturan tirai jendela, sistem pemanas air, hingga pengaturan sistem penyiraman tanaman.



Pemilik rumah/apartemen yang tech savvy sudah menyadari bahwa otomatisasi di hunian adalah masa depan. Mengintegrasikan teknologi di rumah, apakah itu berupa audio, video, atau bahkan robot, bisa membuat kegiatan sehari-hari lebih mudah.

Sebelumnya, perangkat interkom (intercommunication device) memang relatif asing di Indonesia karena fungsinya yang terbatas. Interkom adalah perangkat komunikasi yang beroperasi di jaringan tertutup dan lokasi tertentu seperti di gedung atau apartemen.

Perusahaan Comelit seolah mendefinisikan ulang fungsi Interkom. Tidak sekadar untuk berkomunikasi lewat suara, tapi juga lewat video, dapat di akses lewat smartphone, terhubung ke CCTV, bisa membuka pintu otomatis, hingga menambah lapisan keamanan.

Interkom Comelit Mendefinisikan Ulang Fungsi Interkom di 2021

Keunikan Interkom Comelit adalah desain yang kekinian. Serasi ditempatkan di salah satu sudut ruang interior ruang hunian/apartemen.

Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Pusat Real Estat Indonesia (DPP REI) Amran Nukman H.D menilai bahwa perangkat interkom akan jadi tren baru di Indonesia. ”Kebutuhannya sudah ada. Konsumen di usia 20-40 tahun saat ini sangat tech savvy, juga semakin mengenal dan terbiasa dengan smart home,” ujar Amran.

Ia mengatakan, pada 2021 tren kebutuhan tempat tinggal tidak sekadar soal jaminan keamanan. ”Namun, bagaimana sistem keamanan juga bisa memberi kemudahan pengaturan, efisiensi, hingga memberi rasa tenang dan kenyamanan pemilik hunian. Saya lihat teknologi interkom semakin canggih. Sudah terintegrasi dengan berbagai perangkat lain di rumah. Ini yang membuat pemilik hunian lebih nyaman,” ujarnya.

Nah, berikut 5 alasan mengapa Intercom Comelit akan menjadi tren di penggunaan smart home, apartemen, gedung, hingga kost.

1. Terhubung ke Smartphone
Interkom Comelit Mendefinisikan Ulang Fungsi Interkom di 2021

Interkom Comelit adalah solusi interkom canggih yang berfungsi sebagai sistem keamanan terpadu dan pintar, mengombinasikan komunikasi audio video, kontrol akses, serta sistem manajemen video di lingkungan tempat tinggal, dalam satu perangkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)