Review dan Hasil Foto DJI Mini 2, Drone Entry Level DJI Termurah Dibawah Rp10 Juta

Rabu, 14 April 2021 - 21:05 WIB
loading...
A A A
Moda video yang banyak saya gunakan adalah FHD di 60 fps dan sesekali 4K di 30 fps jika obyeknya memang benar-benar bagus.

Walau ukurannya kecil, DJI Mini 2 memiliki sensor 1/2.3-inci yang mampu merekam foto 12-MP dan video resolusi 4K/30fps di 100 Mbps. Bisa dibilang drone ini sudah cukup untuk menghasilkan video YouTube sinematik. Di moda 1080p, pilot juga bisa melakukan zoom 4x (2X lossless).

Review dan Hasil Foto DJI Mini 2, Drone Entry Level DJI Termurah Dibawah Rp10 Juta

Untuk mereka yang fokus di foto, DJI Mini 2 masih bisa dijadikan drone cadangan untuk kebutuhan profesional. Sebab, selain bisa merekam JPEG, juga foto RAW untuk di edit. Gimbal 3-axis menjaga gerakan drone tetap mulus melawan angin, sehingga foto pun tidak goyang.

Setelah foto dan video direkam, sekarang ponsel bisa langsung terhubung ke drone tanpa remote controller. Sehingga foto atau video bisa di wahana bisa diunduh langsung ke ponsel dengan cepat (hingga 20 MB per detik).

Pilot juga bisa memanfaatkan aplikasi editing DJI Fly App untuk mengedit foto, atau memotong video di menu Trimmed Download. Hasilnya bisa langsung di bagikan ke sosial media.

Tentu, dalam kondisi diam, angin pantai yang kencang membuat drone goyang. Tapi, saat terbang, DJI Mini 2 cukup tangguh melawan angin.

Review dan Hasil Foto DJI Mini 2, Drone Entry Level DJI Termurah Dibawah Rp10 Juta

Sindonews menerbangkan DJI Mini 2 di pantai Gunung Kidul hingga 3-4 kilometer dan cukup was-was. Tapi drone ini tetap lincah dan tangguh. Beberapa kali memang transmisi video sempat ngelag, namun cepat kembali normal.

OcuSync 2.0 adalah teknologi DJI yang memungkinkan koneksi drone dan remote terjaga dalam jarak jauh. Klaimnya jarak DJI Mini 2 mencapai 10 km atau 150 persen lebih jauh dari DJI Mavic Mini.

Akselerasi drone mungil ini cukup kencang karena sudah dibekali motor baru. Klaimnya memang bisa menahan angin hingga 38 km/jam dan waktu terbang maksimal 31 menit. Kenyataannya, Sindonews masih bisa mendapat waktu terbang di atas 20 menit.

Soal keamanan, ada GPS yang mengunci lokasi drone, vision sensor di bawah memudahkan mendarat, GEO fencing, Return to Home, hingga Altitude Lock yang membatasi ketinggian maksimal Mini 2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)