Netflix Segarkan Profil Anak-anak agar Lebih Mudah Temukan Tontonan Favorit

Rabu, 14 April 2021 - 12:00 WIB
loading...
Netflix Segarkan Profil Anak-anak agar Lebih Mudah Temukan Tontonan Favorit
Netflix menyegarkan profil layanan streaming video mereka buat anak-anak agar lebih mudah menemukan tayangan favorit. Foto/The Verge.
A A A
CALIFORNIA - Netflix mendesain ulang profil untuk anak-anak. Platform streaming video tersebutdibuat lebih menarik secara visual dan menonjolkan karakter populer serial.

Desain baru itu menampilkan deretan acara anak-anak yang paling banyak ditonton langsung di layar utama dengan karakter dari acara tersebut yang muncul di atas kotak judul.



Keputusan untuk memasukkan karakter bertujuan agar membantu anak-anak mengenali acara favorit mereka dengan lebih baik,.

“Kami ingin menampilkan judul dengan cara yang paling dikenali oleh anak-anak - melalui karakternya,” kata manajer produk untuk anak-anak dan keluarga di Netflix Michelle Parsons, dikutip dari The Verge, Rabu (14/4/2021).

Parsons mengibaratkan tampilan baru ini akan menjadi seperti seorang anak yang berjalan ke kamar mereka sendiri, di mana mereka tahu di mana setiap potongan Lego berada.



Agar sebuah karakter tersebut muncul di baris favorit, setidaknya harus ditonton sekali. Acara yang muncul di baris favorit tidak hanya dibuat oleh Netflix , judul dari katalog lengkap Netflix dapat ditampilkan.

Tampilan profil baru ini sekarang masih diluncurkan ke aplikasi TV Netflix, dan Netflix akan menguji tampilan baru di ponsel serta tablet dalam beberapa bulan mendatang.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2553 seconds (0.1#10.140)