Ada Larangan Mudik, Smartfren Fokus Perkuat Jaringan di Jabodetabek

Selasa, 13 April 2021 - 20:35 WIB
loading...
Ada Larangan Mudik, Smartfren Fokus Perkuat Jaringan di Jabodetabek
Jika tahun lalu ada PSBB, tahun ini pergerakan warga masih dibatasi PPKM. Foto: dok Smartfren
JAKARTA - Menyambut datangnya Ramadan, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) sudah mengantisipasi kenaikan trafik data selama Ramadan dan saat Hari Raya Idul Fitri pada Mei mendatang.

Penguatan trafik dilakukan berfokus pada kawasan perumahan dan optimasi jaringan di seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek). VP Network Operation Smartfren Agus Rohmat mengatakan, secara Year on Year dari Maret 2020 ke April 2021 di Jabotabek, kenaikan trafik data bertumbuh sebesar 24,5%.

BACA JUGA: Ramadan, Piaggio dan Vespa Jor-Joran Beri Diskon Hingga Rp9 Juta, Ini Rinciannya

Tahun ini, menurut Agus, kemungkinan besar bisa lebih tinggi karena masih berlanjutnya pandemi. ”Pergerakan warga masih dibatasi adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Sementara pada tahun sebelumnya, pergerakan warga dibatasi PSBB. Jadi dengan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah beberapa waktu lalu, distribusi trafik tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya,” ujarnya.

Ada Larangan Mudik, Smartfren Fokus Perkuat Jaringan di Jabodetabek

Seiring bertumbuhnya trafik data dan jumlah pengguna di Jabotabek, Agus menyebut Smartfren telah meningkatkan kapasitas dan jangkauan hingga 25% dari tahun sebelumnya. Peningkatan ini dilakukan sejak terjadinya pandemi dengan fokus antisipasi kenaikan trafik data di kawasan perumahan, dan optimasi jaringan yang dilakukan secara masif.



Tim network Smartfren sendiri telah membentuk Satgas Jaringan 24 jam selama Ramadan dan Idul Fitri. Mereka juga menyediakan 58 mobile combat dengan dukungan NOC yang beroperasi 7x24 jam dan dukungan call centre Smartfren yang siaga 7x24 jam. ”Antisipasi ini yang kini disiapkan Smartfren untuk memberi layanan data optimal bagi pelanggan selama Ramadan.

Selain itu, Smartfren juga mendukung berbagai aktivitas pelanggan dengan menghadirkan Extra Unlimited Malam Full Speed yang otomatis aktif setiap hari pada jam 01.00 – 05.00 WIB pada saat sahur.

Manfaat Extra Unlimited Malam Full Speed ini bisa digunakan oleh seluruh pengguna paket Smartfren Unlimited dan Kuota Nonstop. Pelanggan Smartfren juga memiliki kesempatan mendapat hadiah langsung dengan mengikuti program Rejeki WOW Treasure Hunt.

Caranya dengan install aplikasi MySmartfren, dan pelanggan akan mendapat kapal yang bisa digunakan berburu harta karun di dalam aplikasi.

BACA JUGA: Ini Fitur Xiaomi Redmi Note 10 Series yang Bikin Ponsel Mid Range Naik Kelas



Setiap kali bertransaksi seperti isi ulang pulsa, bayar tagihan Pascabayar atau membeli paket apapun, kapal akan melaju ke Pulau Harta Karun, pengguna langsung mendapat hadiah pasti berupa Bonus Pulsa dan kunci untuk membuka peti harta karun berisi ponsel keren, laptop, motor, tabungan ratusan juta rupiah hingga mobil.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE