XL Buka Sentra Vaksin di Depok, Sudah Suntik 5.700 warga

Selasa, 06 April 2021 - 06:41 WIB
loading...
A A A
Mulai dibuka sejak 23 Maret 2021, Sentra Vaksin Indonesia Bangkit akan digelar selama dua bulan, berlokasi di Gedung Parkir Rumah Sakit UI, Depok. Proses vaksinasi dilaksanakan secara drive thru di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan dan institusi yang berwenang lainnya.

Dalam satu hari, bisa dilakukan vaksinasi kepada 500-1.000 orang. Jalur drive thru yang disediakan bisa menampung hingga 1.000 mobil.

Warga yang ingin mengikuti vaksinasi wajib melakukan pendaftaran secara online melalui laman www.xlaxiata.co.id/indonesiabangkit dengan melengkapi validasi data pribadi serta verifikasi kondisi kesehatan calon peserta vaksin.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, peserta akan menjalani pengecekan kondisi fisik yang dilakukan secara standar kesehatan oleh pihak RSUI.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit beroperasi Senin-Jumat (di luar hari libur), mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap hari (kedatangan maksimal pukul 15.00).

Sebagai penyelenggara, XL Axiata dan RSUI telah meyiapkan alur dengan sebaik-baiknya, mulai dari registrasi hingga tahap observasi. Sesampai di lokasi, warga peserta vaksinasi akan melalui serangkain proses.

Pertama, di pos verifikasi yang berada di lantai 2 akan dilakukan pengecekan bukti daftar dan KTP/surat keterangan domisili Depok.



Selanjutnya, peserta diwajibkan melakukan validasi data registrasi di meja 1. Setelah itu di meja 2 yang berada di lantai 3, tenaga kesehatan akan melakukan skrining kondisi kesehatan peserta dengan menanyakan beberapa hal, melakukan pengukuran tekanan darah, serta suhu tubuh.

Total durasi proses vaksinasi adalah sekitar 1 jam. Untuk kelancaran pelaksanaanya, setiap hari sentra vaksinasi ini mendapatkan dukungan lebih dari 130 relawan, termasuk di dalamnya dokter, perawat, petugas keamanan, dan administrasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4515 seconds (0.1#10.140)