Tingkatkan Pemahaman AR, Indosat Ooredoo Luncurkan Program IDCamp 2021

Senin, 05 April 2021 - 22:43 WIB
loading...
Tingkatkan Pemahaman AR, Indosat Ooredoo Luncurkan Program IDCamp 2021
Program selama setahun ini bertujuan untuk memberdayakan 1.000 talenta kreatif Indonesia, dengan mengeksplorasi dan memaksimalkan kekuatan AR. Foto/Ist.
JAKARTA - Indosat Ooredoo dan Snap mengumumkan peluncuran program Indosat Ooredoo Digital Camp ('IDCamp') Augmented Reality (AR) Creator. Program ini didukung oleh Lens Studio dari Snapchat, yang terdiri dari pelatihan developer secara online dan serangkaian kompetisi developer challenge.

Program selama setahun ini bertujuan untuk memberdayakan 1.000 talenta kreatif Indonesia, dengan mengeksplorasi dan memaksimalkan kekuatan AR. BACA: 533 Juta Data Pengguna Facebook Dikabarkan Bocor, 130 Ribu dari Indonesia

"Peserta dapat mendaftar pelatihan developer secara daring sejak 5 April hingga 30 September 2021 melalui https://idcamp.indosatooredoo.com/ARLensStudio," kata Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, dalam keterangan resminya, Senin (5/4/2021).

Pelatihan tersebut akan dapat diakses secara daring mulai 9 April. Sebagai bagian dari program, modul baru ‘Belajar Membuat Augmented Reality dengan Lens Studio’ telah dikembangkan oleh Snap dan Dicoding.

Modul ini akan memungkinkan peserta mempelajari cara memanfaatkan fitur dan template di Lens Studio dari Snapchat untuk menciptakan pengalaman AR bagi ratusan juta Snapchatter.



Melalui modul daring ini, peserta pelatihan akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang AR dan mempelajari cara memanfaatkannya di berbagai bidang, membuat berbagai proyek AR, dan akhirnya mempublikasikan proyek AR mereka di Snapchat.

BACA JUGA: Fenomena Antariksa yang Terjadi di Pertengahan April 2021

Sejak 2019, IDCamp telah memberikan manfaat kepada lebih dari 111 ribu anak muda Indonesia, termasuk 1.318 penyandang disabilitas. Sekitar 23% peserta IDCamp adalah perempuan.

Pada tahun 2020 telah dibagikan 40.058 beasiswa IDCamp dan sebanyak 23.565 developer baru telah tersertifikasi. Memasuki tahun ketiganya, IDCamp 2021 akan dilaksanakan mulai Mei 2021 hingga April 2022.

"Kami percaya bahwa Augmented Reality adalah alat yang sangat kuat tidak hanya untuk ekspresi visual, tetapi juga peluang bagi bisnis untuk menjangkau target pelanggan mereka dengan cara yang menarik,” tambah Anubhav Nayyar, Direktur Pengembangan Pasar, SEA Snap.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE