Telkomsel Dorong Literasi Digital Pelaku UMKM Lewat Program MikroMaju

Senin, 05 April 2021 - 07:20 WIB
loading...
Telkomsel Dorong Literasi Digital Pelaku UMKM Lewat Program MikroMaju
Seluruh kegiatan dalam program MikroMaju yang meliputi serangkaian webinar digelar secara daring melalui CloudX dari 28 Februari sampai dengan 21 Maret 2021 lalu. Foto: dok Telkomsel
JAKARTA - Telkomsel memastikan program MikroMaju mendorong literasi digital secara strategis sehingga peserta bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

MikroMaju adalah program CSR Telkomsel yang mendorong literasi bisnis digital dalam bentuk peer-to-peer sharing session mingguan bagi para pelaku usaha nano dan mikro.

BACA JUGA: Cara Gunakan Director’s View untuk Bikin Video di Samsung Galaxy S21 5G

Tujuannya, untuk memudahkan UMKM mengembangkan bisnis melalui transformasi kegiatan operasional berbasis pemanfaatan teknologi digital.
Webinar MikroMaju dihelat dari 28 Februari sampai 21 Maret 2021 setiap Minggu melalui CloudX.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry P. Santoso mengatakan, metode peer-to-peer sharing session ini dihadiri pembicara kalangan sesama pelaku UMKM yang lebih dulu sukses menjalankan transformasi digital di dalam usahanya. Termasuk praktisi berbagai sektor digital.



Program MikroMaju sendiri terdiri dari serangkaian seminar daring yang meliputi webinar pembuka bertajuk “Bagi-bagi Rahasia Sukses Digital Sesama UMKM” serta tiga webinar sharing session.

Di setiap webinar, para peserta tidak hanya mendapatkan inspirasi dari para pembicara, namun juga kesempatan saling berbagi pengalaman.

Telkomsel Dorong Literasi Digital Pelaku UMKM Lewat Program MikroMaju

”Saya berharap MikroMaju dapat diselenggarakan setiap tahun, atau bahkan setiap bulan, agar dapat menjangkau lebih banyak lagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia,” beber Theo Alfian dari Takado, penyedia bermacam kemasan produk.

Peserta lain, Agung Purnomo Saputro, berharap keberlanjutan MikroMaju. “Ada banyak tips bermanfaat dalam penguatan brand dari para narasumber,” kata Agung dari Mokko Cleaning Solution, penyedia berbagai produk kebersihan rumah tangga.

Guna memaksimalkan penggunaan teknologi digital oleh para pelaku UMKM, Telkomsel membuka kesempatan bagi para peserta MikroMaju dan pelaku UMKM lainnya memanfaatkan platform 99% Usahaku dari Telkomsel.



BACA JUGA: Mengejutkan, Ternyata Begini Isi Jeroan Xiaomi Mi 11!

99% Usahaku menyediakan one stop digital platform yang menghadirkan konten edukatif, forum diskusi, serta berbagai solusi layanan UMKM dari Telkomsel myBusiness – unit usaha Telkomsel yang khusus menyediakan solusi enterprise berbagai tingkat bisnis, termasuk UMKM.
(dan)
preload video
Komentar Anda