Vivo Segera Meluncurkan X60 Series yang Dibekali dengan Snapdragon 870 SoC 5G

Kamis, 01 April 2021 - 10:02 WIB
loading...
Vivo Segera Meluncurkan X60 Series yang Dibekali dengan Snapdragon 870 SoC 5G
Vivo Segera Meluncurkan X60 Series. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Vivo Indonesia akan meluncurkan dua smartphone terbarunya, yakni vivo X60 Pro dan vivo X60, pada 8 April 2021 mendatang. Keduanya dibekali dengan teknologi 5G, dan juga akan membawa pengembangan teknologi kamera dari ZEISS Camera System, Gimbal Stabilization 2.0, dan Extreme Night Vision 2.0.

vivo X60 Pro maupun vivo X60 juga akan hadir menggunakan prosesor 5G premium dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 870 SoC 5G pertama di Indonesia. Chipset ini digadang mampu memberikan pengalaman produk premium yang maksimal, pengalaman multitasking lebih lancar, dan managemen baterai yang tahan lama.

“Sebagai seri flagship, vivo X60 Series mengombinasi teknologi fotografi profesional dengan kinerja 5G yang mulus, serta desain yang estetis sehingga menghadirkan pengalaman smartphone yang lebih baik untuk konsumen X Series," kata Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma.

Kehadiran teknologi 5G sendiri menjanjikan kecepatan akses 10 hingga 100 kali lipat dibanding teknologi 4G saat ini. 5G merupakan teknologi nirkabel dalam konektivitas seluler yang diharapkan dapat mengubah cara hidup dan memberi kemudahan dalam melakukan pekerjaan.

Selain kecepatan, latensi jaringan 5G sangat rendah hingga 1ms, lebih rendah dibandingkan jaringan 4G yang hanya mencapai 30ms. Latensi yang rendah akan membuat koneksi lebih cepat.

Selain itu, teknologi 5G ini juga mampu menangani lebih banyak perangkat daripada pendahulunya, 4G LTE. Alhasil, aktivitas seperti streaming, unduh, dan unggah berbagai konten menarik di media sosial atau platform lainnya lebih cepat dengan kecepatan internet Gigabits per second (Gbps).

Pengguna akan mendapatkan pengalaman streaming video berkualitas 4K dan 8K tanpa gangguan serta kecepatan pengunduhan hingga tingkat Gigabits per second (Gbps).

Sehingga dalam jaringan 5G ini, pengalaman pengguna untuk mengakses, mengunduh, mengelola, dan membagikan dokumen, gambar, dan penggunaan aplikasi maupun streaming akan berjalan tanpa hambatan.

"Melalui smartphone berbasis 5G dari vivo, khususnya vivo X60 Series, yang akan diluncurkan beberapa waktu ke depan ini, vivo semakin menegaskan kesiapan dan dukungan terhadap implementasi jaringan 5G di Indonesia," tandas Edy.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)