Masih Ada Waktu! Pendaftaran Beasiswa S2 dari Kominfo Diperpanjang Sampai Awal April

Senin, 22 Maret 2021 - 11:19 WIB
loading...
Masih Ada Waktu! Pendaftaran Beasiswa S2 dari Kominfo Diperpanjang Sampai Awal April
Program Beasiswa ini terbuka bagi aparatur pemerintah pusat maupun daerah, termasuk TNI dan POLRI dan juga masyarakat umum dari instansi swasta yang memiliki latar belakang pekerjaan di sektor TIK atau pelaku start-up lokal.
JAKARTA - Merujuk Pengumuman Beasiswa S2 Kementerian Kominfo Tahun 2021 yang ditayangkan di website Kominfo pada 28 Januari 2021, Kementerian Kominfo memperpanjang batas waktu pendaftaran yang semula pada tanggal 19 Maret 2021 menjadi tanggal 6 April 2021.

Program Beasiswa ini terbuka bagi aparatur pemerintah pusat maupun daerah, termasuk TNI dan POLRI dan juga masyarakat umum dari instansi swasta yang memiliki latar belakang pekerjaan di sektor TIK atau pelaku start-up lokal, yang berminat untuk melanjutkan studi Magister di Tiongkok, India, Hungaria, Belanda dan Jepang.

BACA JUGA: Mi Robot dan Vacuum Cleaner, Teknologi AIoT Canggih Xiaomi untuk Bebersih Rumah

Informasi terkait prosedur pendaftaran, jadwal pendaftaran, serta jadwal tes di perguruan tinggi lebih lanjut dapat dilihat pada situs web resmi masing-masing Perguruan Tinggi.

"Keterangan lebih lanjut terkait penyelenggaraan program beasiswa dapat dilihat pada link http://komin.fo/BeasiswaKominfo2021," kata Sekretaris Badan Litbang SDM Kominfo, Haryati.



Kominfo menegaskan, Sebagai bentuk kebijakan di masa pandemi COVID-19, metode pembelajaran Program Beasiswa S2 Dalam Negeri mengikuti kebijakan pemerintah. Sedangkan pemberangkatan penerima beasiswa Program Beasiswa S2 Luar Negeri akan mempertimbangkan kondisi perkembangan pandemi, kebijakan pemerintah dan perguruan tinggi di negara tujuan studi serta metode pembelajaran yang akan digunakan.

Dalam hal kebijakan perguruan tinggi dan Negara tujuan studi menggunakan metode pembelajaran distance learning atau memberlakukan pembelajaran daring, penerima beasiswa akan mengikuti proses pembelajaran di kota domisili masing-masing atau sesuai ketentuan yang diberlakukan.

Persyaratan Umum Program Beasiswa S2 Dalam Negeri:

1. Masa kerja minimum 2 tahun.

2. Belum memiliki gelar S2 dan tidak sedang mengikuti program pendidikan S2 dari lembaga lain.



3. Persyaratan lainnya mengikuti persyaratan masing-masing Perguruan Tinggi yang dipilih.

4. Pendaftar beasiswa hanya diperkenankan untuk mendaftar pada kelas regular.

Persyaratan Khusus untuk Pegawai Negeri Sipil:
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE