Sharp Telkom Kerja Bareng Luncurkan TV Game Streaming

Rabu, 17 Maret 2021 - 12:04 WIB
loading...
Sharp Telkom Kerja Bareng Luncurkan TV Game Streaming
Smart TV Android Sharp kini sudah bisa mengakses cloud gaming milik Telkom, GameQoo. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Demi meningkatkan pasar games dan kebutuhan edutaiment, Sharp dan Telkom membuat gebrakan baru. Gebrakan dari dua perusahaan tersebut berupa nilai tambah pada produk Smart TV Android Sharp melalui layanan game cloud gaming yang merupakan produk dari Telkom.

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka menyatakan kegembiraannya akan sinergi yang dilakukan. “Saya sangat senang dan antusias sekali dengan kerjasama ini, visi Sharp yang selalu ingin berkontribusi positif terhadap kepuasan pelanggan dapat direalisasikan dengan hadirnya sebuah Smart TV yang dapat menyediakan beragam games streaming yang dapat dimainkan tanpa konsol tambahan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (17/3/2021).



GameQoo merupakan produk Telkom berupa platform layanan streaming untuk bermain game di cloud. Melalui Platform ini, para gamers dapat memainkan game-game berkualitas dan berlisensi resmi dari berbagai publisher di Smart TV Android Sharp secara optimal tanpa adanya perangkat bantu berupa konsol.

Setiap progress game yang dimainkan di GameQoo otomatis tersimpan di dalam cloud. Hanya dengan log in kembali akun yang sudah diaktivasi di Smart TV Android Sharp, konsumen sudah dapat kembali mengakses dan melanjutkan game yang ingin dimainkan.



Agar makin seru, permainan pada aplikasi GameQoo dapat menggunakan Joystick Wireless yang dapat dikoneksikan melalui Bluetooth 5.0 yang telah dibenamkan pada Smart TV Android Sharp , maupun dengan menggunakan Joystick yang dikoneksikan melaui kabel karena Smart TV Android Sharp pun sudah dilengkapi dengan 2 slot USB Type-A.

Aplikasi GameQoo secara ekslusif hanya akan dapat diunduh pada Smart TV Android Sharp melalui play store dan menjadi satu-satunya layanan cloud gaming yang terintegrasi pada sebuah TV di Indonesia.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3039 seconds (0.1#10.140)