Simak 5 Tips Mister Aladin agar Belanja Nyaman Saat PPKM Mikro, Unduh Segera Aplikasinya!

Senin, 15 Maret 2021 - 14:57 WIB
loading...
Simak 5 Tips Mister Aladin agar Belanja Nyaman Saat PPKM Mikro, Unduh Segera Aplikasinya!
Ilustrasi Mister Aladin.
A A A
JAKARTA - Guna menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, pemerintah kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro mulai tanggal 9 – 22 Maret 2021.

Masyarakat memang sudah familiar dengan imbauan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumuman. Namun, ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar bisa menjalani protokol ini dengan lebih nyaman.

Simak tips selengkapnya di bawah ini.

1. Investasi untuk masker berkualitas
Kewajiban mengenakan masker sudah diberlakukan sejak awal pandemi. Namun, masih banyak orang yang belum disiplin melakukannya dengan alasan susah bernapas, tidak leluasa berbicara, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, pilihlah masker yang nyaman dikenakan. Kenakan masker sesuai ukuran wajah Anda, pilihlah bahan yang ringan tapi dapat melindungi dengan baik. Lebih baik menginvestasikan uang lebih untuk membeli masker yang berkualitas ketimbang membeli masker yang murah tapi kurang nyaman.

2. Perbanyak konsumsi makanan bergizi
Pandemi ini membuat orang jadi lebih sering memasak di rumah. Manfaatkanlah kebiasaan baru ini dengan lebih sering memasak makanan bergizi.

Perbanyak asupan nutrisi Anda untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Gantilah camilan keripik kentang atau minuman teh boba Anda dengan buah dan jus. Bila perlu, belilah suplemen untuk melengkapi kebutuhan gizi Anda.

3. Olahraga dalam ruangan
Bagi Anda penggemar jogging atau lari, sebaiknya batasi waktu berolah raga di luar ruangan. Jika memang harus keluar, olahragalah saat situasi masih sepi dan segera pulang ketika mulai ramai orang. Sebagai pengganti, Anda bisa mencoba latihan cardio, yoga, atau HIIT dari YouTube di kamar atau halaman rumah Anda.

4. Mendatangi pusat perbelanjaan di awal waktu
Selama PPKM, pusat perbelanjaan buka pukul 10.00 – 21.00 WIB. Bagi Anda yang harus keluar untuk membeli kebutuhan mendesak, datanglah saat mall baru saja buka, yaitu pukul 10.00 – 11.00 WIB dan pulang sebelum waktu makan siang, saat mall mulai ramai. Dengan demikian, Anda tetap bisa keluar sambil menjalankan 5M, yaitu menjauhi kerumunan.

5. Hindari kerumunan dengan belanja online
Saat ini, belanja online makin mudah dilakukan. Ada banyak e-commerce yang menjual produk kebutuhan harian, salah satunya adalah AladinMall.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)