Menkominfo: Transformasi Digital Bisa Efektif Jika Ada Literasi Digital

Jum'at, 12 Maret 2021 - 17:24 WIB
loading...
Menkominfo: Transformasi Digital Bisa Efektif Jika Ada Literasi Digital
Kominfo menyeebut bahwa transformasi digital itu hanya dapat dicapai secara efektif jika mereka mendapatkan literasi digital. Foto: ist
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan transformasi digital menjadi salah satu solusi yang dipilih para pelaku ekonomi kreatif untuk mengatasi tantangan yang ada.

Namun, transformasi digital itu hanya dapat dicapai secara efektif jika mereka mendapatkan literasi digital.

BACA JUGA: Ini Hal Keren yang Bisa Dilakukan Ponsel 5G Setelah Jaringan 5G Aktif di Indonesia

Di era digital yang terus bertransformasi ini, manfaat digitalisasi tidak hanya perlu dimaksimalkan agar tidak hanya menyebarluaskan informasi, tetapi juga mendorong pemulihan ekonomi yang lebih cepat

Hal tersebut Johnny sampaikan dalam kata sambutannya saat agenda forum ASEAN Ministers Responsible for Information (AMRI) ke-15.



"Di sini, kami ingin menyampaikan apresiasi Indonesia atas dukungan yang diberikan terhadap inisiatif ini, dan di bawah platform AMRI, kami berharap Forum dapat lebih berkontribusi dalam peningkatan ekonomi digital," ujar Johnny.

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI juga berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilah dan kelembagaan demokrasi bangsa, dengan memastikan kualitas informasi yang disebarkan di ranah digital dan non-digital.

Indonesia juga telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas arus informasi dengan terus memperbarui dan mengembangkan regulasi terkait.

BACA JUGA: Terlalu Lega, Kabin Honda City Hatchback RS Bisa Diubah Jadi Kasur

Hal ini dilakukan untuk memastikan perlindungan yang seimbang antara ucapan dan ekspresi dengan kepentingan publik lainnya, serta untuk mengikuti dinamika di era disruptif ini.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE