5 Keunggulan Huawei MatePad, Tablet Rp4,5 Juta Tanpa Google

Jum'at, 12 Maret 2021 - 20:05 WIB
loading...
5 Keunggulan Huawei MatePad, Tablet Rp4,5 Juta Tanpa Google
Tablet Huawei MatePad punya banyak fitur andalan Huawei seperti FullView Display, M-pencil, Kids Corner, pelindung mata, dan fitur lainnya. Foto: dok Huawei
A A A
JAKARTA - Huawei MatePad menjadi upaya Huawei untuk berjualan tablet di era pandemi, karena dinilai pasar tablet dinilai semakin gurih dan menjanjikan ketika kebanyakan kegiatan dilakukan di rumah.

Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru mengatakan, Maret ini Huawei bahkan sudah merilis dua tablet baru. Yakni Huawei Mate T10 yang dibanderol Rp1,9 jutaan. Juta Huawei MatePad yang harganya Rp4,5 juta.



”Keduanya punya segmen berbeda. Fokus untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarga,” ungkapnya.

5 Keunggulan Huawei MatePad, Tablet Rp4,5 Juta Tanpa Google

Ru mengatakan, tablet MatePad punya banyak fitur andalan Huawei seperti FullView Display, M-pencil, Kids Corner, pelindung mata, dan fitur lainnya. ”Sehingga relevan untuk anak-anak belajar dan menjelajah internet,” katanya. Bahkan, ia menyebut nama ”mate” sebagai kawan dari konssumen.

Nah, berikut 5 hal tentang Huawei MatePad:

1. Spek Cukup Baik
Huawei MatePad di dukung chipset Kirin 820 SoC dan RAM 4GB serta ROM 128GB. Sehingga bisa untuk bekerja, belajar, hiburan, juga gaming. Baterainya sudah 7150mAh. Tapi tidak terlalu berat, hanya 460 gram.

2. Layar 10,4 Inci 2K
Huawei MatePad dibekali layar 2K FullView dengan ukuran 10,4 inci dengan resolusi 2000x1200 pada 224 PPI dan 70,8 persen gamut warna NTSC. Layarnya juga dapat mereduksi cahaya biru secara signifikan guna melindungi kesehatan mata.

ClariVu Display Enhancement membantu menampilkan gambar yang cerah, dari panel yang telah disertifikasi oleh TĂśV Rheinland Low Blue Light.

Ada juga 4 pengeras suara amplitudo besar, cocok untuk musik dan streaming film. MatePad mendukung Histen 6.0 untuk menggerakkan efek suara stereo 3D.

Fitur Mee Time dan Kids Corner bawaan Huawei juga lebih nyaman bagi orang tua dalam memantau aktivitas anak-anak mereka. Dijual terpisah, konsumen juga bisa membeli pensil tambahan dan smart keyboard untuk menunjang pekerjaan dan tugas.

3. Banyak Fitur
Menjalankan EMUI 10.1, MatePad bisa memakai Multi-Window. Tidak hanya memungkinkan dua aplikasi dibuka bersamaan, masing-masing aplikasi juga dapat berinteraksi satu sama lain.

App Multiplier dapat menunjukkan dua contoh aplikasi yang sama melalui dua jendela berbeda dan dapat dioperasikan secara independen.
Fitur Huawei Share MatePad memungkinkan kolaborasi multi-layar, antar perangkat Huawei.

4. Aplikasi Lokal
Tentu saja, Huawei MatePad tidak dirilis dengan Google Play. Namun, digantikan dnegann AppGallery. Tapi klaim Huawei sudah banyak aplikasi lokal yang ada di AppGallery. Misalnya, untuk pembelajaran, ada aplikasi Ruang Guru.

Aplikasi top lainnya antara lain Vidio, RCTI+, MAXStream, Vision+, serta aplikasi transportasi, Grab.



5. Harga
Pre-order Huawei MatePad mulai 9-19 Maret 2021 dengan bernderol Rp4.499.000. Masih ada diskon khusus hingga Rp400.000 dengan bergam promosi. Ada juga periode Special Hot Offer dari 20 - 31 Maret 2021 untuk mendapat smart cover dan Layanan VIP gratis untuk pembelian di MatePad.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)