Aplikasi MyHeritage Viral, Ini Cara Menghidupkan Kenangan dengan Foto Lama

Kamis, 11 Maret 2021 - 11:58 WIB
loading...
Aplikasi MyHeritage Viral, Ini Cara Menghidupkan Kenangan dengan Foto Lama
Aplikasi MyHeritage dengan fitur Deep Nostalgia-nya sanggup menarik minat para penggiat media sosial untuk menghidupkan kenangan lamanya melalui foto. Foto/MyHeritage Blog
JAKARTA - Aplikasi MyHeritage dengan fitur Deep Nostalgia-nya tengah viral karena sanggup menarik minat para penggiat media sosial . Aplikasi membantu pengguna membuat gambar animasi seperti hidup dari foto-foto dengan objek orang, bahkan foto lama sekalipun. Baca juga: Daftar di Sini! Ada Tausiyah Ustaz Yusuf Mansur di Launching Aplikasi Digital SIAP HAJI milik BCAP!

Potret animasi ini adalah hasil dari 'Deepfake' yang digerakkan oleh kecerdasan buatan (AI). AI ini yang membantu membuat foto bergerak menakjubkan dengan ekspresi dan gerakan wajah hampir sempurna.

Apa Itu Aplikasi MyHeritage?
MyHeritage adalah aplikasi riwayat keluarga dan aplikasi jenis pengujian DNA lainnya. “Tes DNA MyHeritage sederhana akan mengungkapkan latar belakang etnis Anda yang unik, dan mencocokkan Anda dengan kerabat yang baru ditemukan. Temukan kelompok spesifik Anda dari antara 2100+ wilayah geografis, dan bawa sejarah keluarga ke tingkat berikutnya dengan tes DNA paling terjangkau di pasar," tulis perwakilan MyHeritage dalam situs resminya, seperti dikutip news.abplive.com.

Mereka mengklaim memiliki database catatan internasional besar yang digunakan orang untuk mempelajari lebih lanjut tentang nenek moyangnya dengan pencarian nama yang sederhana.

Cara Menggunakan Fitur Deep Nostalgia
Seperti yang dinyatakan sebelumnya, fitur ini membuat animasi pendek dari foto orang yang memberi mereka gerakan dan ekspresi wajah seperti aslinya.



Pengguna dapat mengakses fitur tersebut melalui situs resminya atau mengunduh aplikasi Android atau iOS. Anda kemudian perlu mendaftar untuk akun uji coba gratis.

Jika menggunakan aplikasi, ketuk ikon menu di sudut kiri atas dan pilih "Foto" dari daftar. Jika menggunakan situs web, klik pada tab "Pohon Keluarga" dan kemudian pada "Gambar Animasi".

Kemudian unggah gambar yang ingin Anda animasi.

Di situs web, sistem akan secara otomatis menganimasikan foto setelah diunggah. Namun, di aplikasi, foto tersebut perlu disimpan terlebih dahulu. Pengguna aplikasi kemudian harus mengetuk gambar untuk membukanya dan kemudian tombol animasi (ikon pertama di baris atas) untuk memulai proses.

Setelah foto dianimasikan, pengguna kemudian dapat menyimpan/mengunduhnya.



Pengguna harus memperhatikan bahwa akun gratis menawarkan masa percobaan terbatas dan setelah berakhir, mereka harus meningkatkan ke akun berbayar jika mereka ingin terus menggunakan fitur animasi. Baca juga: Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang ASUS ROG Phone 5
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE