Rayakan Hari Perempuan Sedunia, Twitter Bikin Emoji Spesial dan Ajak Para Wanita Bikin Tweet Video

Senin, 08 Maret 2021 - 11:50 WIB
loading...
Rayakan Hari Perempuan Sedunia, Twitter Bikin Emoji Spesial dan Ajak Para Wanita Bikin Tweet Video
Kampanye #SheInspiresMe melibatkan 40 kreator yang membuat Tweet Video soal wanita yang paling menginspirasi. Foto: dok Twitter
JAKARTA - Twitter menyambut Hari Perempuan Sedunia yang diperingati setiap 8 Maret dengan kampanye #SheInspiresMe yang dilakukan di kawasan Asia Tenggara.

Twitter memang jadi tempat efektif untuk mencari, berbagi, dan bersuara. Hal itu menjadi relevan di Hari Perempuan Sedunia. Karena itu, perusahaan asal Amerika itu membuat kampanye khusus. Yakni, kampanye #SheInspiresMe yang dilakukan di kawasan Asia Tenggara.

BACA JUGA: CBR150R Custom Berzirah Karbon Ini Lebih Sangar dan Berotot!

Twitter diharapkan menjadi tempat bagi para perempuan untuk berdiskusi. Mereka yang unik, berpengaruh, besar dan kecil; dari pemimpin bisnis sampai pengusaha, ibu, anak perempuan, pasangan, dan teman,” tulis Twitter.

Kampanye #SheInspiresMe melibatkan lebih dari 40 kreator di Asia Tenggara (Indonesia, Filipina, Singapura dan Thailand) untuk membuat Tweet video #SheInspiresMe versi mereka dan bercerita tentang perempuan hebat yang menjadi inspirasi mereka.



Mereka juga akan tag tiga orang lainnya untuk bergabung dalam kampanye ini. Video-video ini akan di-Tweet dari tanggal 8 sampai 19 Maret untuk meneruskan inspirasi ke lebih banyak orang di Twitter.

Di Indonesia, Twitter mengajak berbagai komunitas dan kreator - Cheryl Tanzil (@CherylTanzil), Febriana Firdaus (@febrofirdaus), Laily Fitry (@MahameruLee), dan Okky Madasari (@okkymadasari) - yang akan berbagi Tweet video tentang perempuan yang menginspirasi mereka.

Twitter juga meluncurkan emoji khusus untuk merayakan #HariPerempuanSedunia. Tersedia sepanjang bulan Maret, emoji ini akan aktif ketika orang-orang menge-Tweet dengan menggunakan tagar berikut ini: #HariPerempuanInternasional, #HariPerempuanSedunia, #GenerasiSetara, #InternationalWomensDay, #WomensDay, #WeAreWomen, #IWD2021, #IWD, #GenerationEquality.

BACA JUGA: Samsung Cari Content Creator Muda Lewat Program Be A Galaxy Creator

Twitter juga berharap lebih banyak lagi wanita yang ikut serta dalam kampanye #SheInspiresMe. Langkah-langkahnya sangat mudah:



1. Membuat Tweet video dengan durasi maksimal 2:20 menit untuk menceritakan tentang wanita hebat yang inspirasional, dan menge-Tweetnya dengan tagar #SheInspiresMe.

2. Tag 3 orang lainnya untuk mengikuti kampanye ini.

3. Mention @TwitterID dan meramaikan Twitter dengan berbagi cerita positif tentang para perempuan hebat selama #HariPerempuanSedunia.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE