Bisa Dikontrol Lewat Smartphone, Ini Tips Memilih Mesin Cuci di 2021

Selasa, 02 Maret 2021 - 14:07 WIB
loading...
Bisa Dikontrol Lewat Smartphone, Ini Tips Memilih Mesin Cuci di 2021
Mesin cuci Samsung Top Load, Front Load, dan Twin Tub dijual melalui toko online Samsung.com/id dengan potongan harga tertentu hingga 31 Maret 2021. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Teknologi dan fitur di mesin cuci saat ini sudah semakin canggih, sehingga perlu trik tersendiri agar konsumen bisa mendapatkan mesin cuci yang tepat dan sesuai dengan kebutuhannya.

Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia Hendry Wijaya mengatakan, mesin cuci Samsung hadir dalam beberapa tipe. ”Selain mudah digunakan, juga dilengkapi teknologi optimal membersihkan pakaian,” bebernya.


Bahkan, menurut Hendry mudah pula disesuaikan dengan berbagai jumlah dan aktivitas anggota keluarga maupun konfigurasi rumah.

Ia mengatakan, untuk memilih mesin cuci yang cocok, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut tipsnya:

Akses Smartphone
Bisa Dikontrol Lewat Smartphone, Ini Tips Memilih Mesin Cuci di 2021

Samsung Front Load tipe terbaru dapat dimonitor via smartphone . Cukup gunakan aplikasi Smart Things, pengguna bisa mengatur siklus, daya cuci atau pengeringan, dan memonitor sisa waktu pencucian.

Cocok bagi para multitasker atau mereka yang sibuk, sehingga saat work from home atau menyiapkan makanan pun cucian dapat selalu dipantau dengan mudah.

Top Load atau Front Load?
Ada beberapa tipe mesin cuci. Yakni Top Load (bukaan atas) atau Front Load (bukaan depan). Ada pula mesin cuci Twin Tub (dua tabung dengan bukaan atas), dimana proses cuci dan pengeringan dilakukan di dua tabung yang berbeda.

Pastikan lokasi penempatan sesuai bukaan mesin cucinya. Contoh, jika lokasi menempatkan mesin cuci di area pantry di apartment, lebih cocok memilih tipe Front Loading yang tidak perlu dibuka tutup bagian atasnya sehingga menghemat tempat.

Kapasitas Sesuai Aktivitas Anggota Keluarga
Setiap keluarga memiliki pola aktivitas masing-masing. Pasangan suami istri yang keduanya work from home, akan berbeda load cuciannya dengan pasangan yang setiap hari beraktivitas di luar rumah, atau dengan keluarga yang memiliki 2 anak balita.

Masing-masing memiliki pola dan beban cucian tersendiri. Oleh karena itu, perlu memilih kapasitas mesin cuci dengan mempertimbangkan hal ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)