WhatsApp Uji Tata Letak Baru untuk Berbagi Media di Android

Sabtu, 27 Februari 2021 - 16:30 WIB
loading...
WhatsApp Uji Tata Letak Baru untuk Berbagi Media di Android
WhatsApp akan mulai menguji perubahan kecil pada tata letak layar untuk pengiriman file media, seperti foto, video, dan GIF. Foto/Ist
MENLO PARK - WhatsApp mulai kemarin mengirimkan pembaruan terbaru untuk pengguna yang terdaftar di program Beta. Dari pembaruan ini, versi uji messenger mencapai nomor versi 2.21.5.4 di Android. Versi tersebut memperkenalkan tata letak baru yang rapi untuk menu berbagi media. Baca juga: Ini Nasib Akun Anda Jika Tak Setujui Aturan Privasi Baru WhatsApp

Perubahan Antarmuka di Tengah Gelombang Kontroversi
Dari versi ini, WhatsApp akan mulai menguji perubahan kecil pada tata letak layar untuk pengiriman file media, seperti foto, video, dan GIF. Kebaruan belum dirilis ke publik tapi telah terlihat di versi terbaru aplikasi. Ini membawa perubahan halus pada tampilan footer layar pengeditan media.
WhatsApp Uji Tata Letak Baru untuk Berbagi Media di Android

Seperti yang Anda lihat pada tangkapan layar di atas, yang menunjukkan versi lama di sebelah kiri dan yang sekarang di sebelah kanan, area untuk memasukkan teks sekarang adalah balon pesan oval. Selain itu, ikon untuk memasukkan lebih banyak file media sekarang berada di dalam "balon" ini.

Simbol untuk mengirim file dan pesannya juga sedikit berubah. Ukurannya sedikit berkurang, selain perataan baru untuk ikon entri teks. Akhirnya, nama penerima juga diubah posisinya. Itu dipindahkan dari sudut kiri bawah ke ujung kanan footer.

Giz China melaporkan, fitur baru ini belum tersedia untuk umum, tapi tim WABeta Info telah berhasil mendapatkan akses ke perubahan tersebut berdasarkan kode sumber messenger. Perlu dicatat bahwa meskipun aplikasi Anda ada di versi 2.21.5.4, Anda tidak akan dapat melihat pembaruan itu untuk sekarang ini. Tim WhatsApp perlu mengaktifkannya dari sisi server.

Sejauh ini belum ada informasi kapan -atau setidaknya apakah- WhatsApp pasti akan menerapkan perubahan tersebut. Tim pengembang selalu mencoba fitur baru yang tidak akan pernah bisa mencapai aplikasi akhir. Contoh yang baik adalah apa yang disebut ekspansi ke PC yang tidak lagi memerlukan telepon seluler. Berbulan-bulan telah berlalu dan kita sampai sekarang tidak memiliki berita tentang fitur ini lagi.



Perlu dicatat, baru-baru ini, aplikasi juga mulai menguji opsi untuk "membungkam" file video sebelum dikirim dalam percakapan. Selain itu, versi aplikasi iOS sedang menguji opsi logout baru. Baca juga: Matahari Ini akan Tersedot ke Lubang Hitam yang Dekat dengan Bumi, Nasib Manusia?
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE