Cara Menggunakan Fitur Video Dual-View di OPPO Reno5

Senin, 22 Februari 2021 - 16:33 WIB
loading...
Cara Menggunakan Fitur Video Dual-View di OPPO Reno5
Fitur Dual-View Video memberikan sudut pandang baru dalam membuat konten. Foto: sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - OPPO Reno5 memiliki banyak sekali fitur kreatif di kameraya, baik untuk foto maupun video. Salah satunya adalah Dual-View Video yang menarik untuk di eksplorasi lebih jauh.

Apa itu Dual-View Video? Singkatnya, ini adalah pilihan fitur di OPPO Reno5 yang memungkinkan kamera depan dan kamera belakang aktif bersamaan.



Hasilnya, pengguna bisa merekam momen lewat kamera belakang namun tidak kehilangan ekspresi/reaksinya.

Bagaimana cara menggunakannya? Mudah sekali. Hanya perlu masuk ke menu Camera. Kemudian pilih More, lantas tekan opsi Dual-View Video.

Ada dua hal yang menarik dari Dual-View Video . Pertama, saat Dual-View Video aktif pengguna masih bisa menggunakan fitur zoom yang ada di OPPO Reno5. Bisa melakukan perbesaran 1x, 2x, bahkan 5x. Sehingga memberi keleluasaan dalam membuat konten.

Kedua, pengguna juga bisa memilih tiga model layout dari Dual-View Video. Yakni berbentuk 50:50 atau Split, atau Round dan Rectangle.

Cara Menggunakan Fitur Video Dual-View di OPPO Reno5

Split cocok digunakan ketika kita ingin membuat konten “mengobrol” atau bahkan wawancara antara dua orang. Karena kedua wajah subyek dapat ditampilkan secara jelas.

Adapun mode Round dan Rectangle ideal saat pengguna ingin membuat video review, komentar/reaksi, atau lainnya.

Platform sosial media mana yang cocok untuk Dual-View Video? Bisa beragam sekali. Mulai dari TikTok, Instagram, hingga YouTube. Tergantung dari konten seperti apa yang ingin dibuat.



Dengan mode Split, pengguna bisa mengeksplorasi video bertema reaksi atau humor, bahkan review makanan. Sementara mode Rectangle, pengguna bisa merekam video yang lebih panjang untuk YouTube. Mulai dari review gadget, make up, hingga aksesoris dan makanan.

Secara performa, OPPO Reno5 sangat piawai di kelas menengah. Sebab, sudah dibekali Qualcomm Snapdragon 720G, layar AMOLED dengan Refresh Rate 90Hz, fitur NFC serta 50W Flash Charge. Ponsel tersebut dibanderol Rp4,999 juta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)