Preview Samsung Galaxy A72 5G Berdasarkan Rumor yang Beredar

Rabu, 17 Februari 2021 - 23:46 WIB
loading...
A A A
Bagi Anda yang belum mengetahuinya, peringkat IP67 memastikan ponsel dapat bertahan selama sekitar 30 menit di bawah 15 cm hingga 1 meter air, serta terlindung dari debu dan pasir.
Preview Samsung Galaxy A72 5G Berdasarkan Rumor yang Beredar

Kamera dan Audio
Rumor terbaru tentang Galaxy A72 menunjukkan bahwa beberapa peningkatan perangkat keras di bagian kamera kemungkinan akan menghiasi midranger. Smartphone dilaporkan menampilkan pengaturan quad-camera seperti pendahulunya dengan sensor utama 64 MP.

Untuk melengkapi kamera utama, kabarnya publik seluler akan mendapatkan penembak 12 MP Ultra-wide, dan dua sensor tambahan. Perbedaannya di sini adalah penambahan lensa telefoto 8 MP yang kabarnya menjadi bagian dari sistem kamera Galaxy A72.

Lensa telefoto akan dapat memberikan foto yang diperbesar kualitasnya lebih tinggi daripada yang dapat dilakukan oleh pembesaran digital biasa Anda (memotong foto). Sensor makro 2 MP juga diharapkan menyelesaikan penyiapan.

Meskipun kita tidak bisa berharap kualitas foto tingkat Galaxy S21 Ultra dengan Galaxy A72, pendahulunya bekerja cukup baik dengan dinamika dalam foto. Galaxy A72, menurut rumor yang beredar, akan hadir dengan OIS (Optical Image Stabilization) yang jika benar bisa membantu Galaxy menghasilkan gambar yang lebih terang dan tajam.

Sejauh menyangkut audio, rumor masih terbilang jarang. Meskipun kebanyakan dari mereka mengkonfirmasi fakta bahwa Galaxy A72 akan menggunakan jack headphone. Tahun lalu, salah satu poin lemah tentang Galaxy A71 adalah speaker bawah, yang kurang nyaring. Karena itu, kami tentu berharap Samsung akan menawarkan loyalisnya beberapa perbaikan dalam kategori ini.

Software dan Performa
Galaxy A72 5G dikabarkan akan hadir dengan Snapdragon 750G (prosesor yang baru-baru ini kita lihat di Motorola One 5G Ace). Prosesornya kelas menengah atas dan memberikan kinerja yang cukup bebas cegukan untuk A72.

Kita dapat berharap chipset dapat menangani tugas sehari-hari dengan mudah. Ponsel akan unggul dalam penelusuran media sosial, streaming video, dan bahkan bermain game (walaupun beberapa game yang lebih berat mungkin memerlukan pengaturan media agar berjalan lancar). Dengan kecepatan refresh 90Hz, ponsel kemungkinan besar akan terasa lebih tajam dan lebih responsif.

Ponsel ini dikabarkan hadir dengan Android 11 dan One UI 3 di luar kotak. Itu berarti notifikasi yang diperbarui, akses cepat ke widget, lebih banyak opsi penyesuaian layar kunci. Untuk informasi lebih lanjut tentang One UI 3, lihat ulasan rinci One UI 3 kami.

Daya Tahan Baterai
Sel baterai 5.000 mAh yang besar diperkirakan bakal dibenamkan ke Galaxy A72. Jika rumor ini ternyata benar, ponsel akan memiliki daya tahan baterai yang solid, yakni jika opsi kecepatan refresh 90Hz adaptif.

Selain baterai sebesar itu, Galaxy A72 akan mendukung pengisian cepat 25W. Pendahulunya mampu menyalakan baterai selama dua hari penggunaan ringan dengan sekali pengisian daya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2939 seconds (0.1#10.140)