Preview Samsung Galaxy A72 5G Berdasarkan Rumor yang Beredar

Rabu, 17 Februari 2021 - 23:46 WIB
loading...
Preview Samsung Galaxy A72 5G Berdasarkan Rumor yang Beredar
Samsung Galaxy A72 dapat segera memasuki pasar menawarkan, seperti pendahulunya, keseimbangan yang baik antara kualitas dan harga. Foto/Ist
SEOUL - Rumor Samsung Galaxy A72 series semakin santer, baik itu dalam format 4G maupun 5G . Nah berdasarkan rumor atau gosip yang beredar, kami mencoba melakukan preview (pratinjau) dari smartphone midranger andalan Samsung tersebut. Baca juga: Detail Galaxy A72 Terungkap dalam Bocoran Baru, Harganya Lumayan Mahal

Gambar yang bocor dari ponsel dalam artikel ini diambil dari WinFuture dan @RolandQuandt. Dua pembocor di industri smartphone yang sudah dikenal publik seluler secara luas.

Tahun lalu, Galaxy A71 yang ramah kantong sukses dan menjadi cukup populer di pasar global. Karena itu, publik berharap suksesornya, Galaxy A72, dapat segera memasuki pasar, menawarkan, seperti pendahulunya, keseimbangan yang baik antara kualitas dan harga.

Smartphone diharapkan hadir dalam dua varian, dari segi konektivitas yaitu versi 5G dan 4G LTE. Namun khusus untuk bahasan kita dalam artikel ini bakal fokus pada varian Galaxy A72 5G.

Samsung digosipkan memberi sentuhan Galaxy A72 5G berupa pengaturan quad-camera, kecepatan refresh tampilan 90Hz yang mulus pada layar AMOLED 6,7 inci yang besar, opsi warna baru yang segar, dan baterai lebih besar. Di samping fitur-fitur ini, masuk akal untuk mengharapkan hal-hal baik tentang Galaxy A71 juga akan hadir di A72.



Desain dan Tampilan
Layar Galaxy A72 adalah layar AMOLED 6,7 inci yang sama seperti yang kita temui di Galaxy A71. Rumor mengatakan satu peningkatan substansial akan datang ke midranger, lebih tepatnya, kita berbicara tentang kecepatan refresh tampilan cepat 90Hz.
Preview Samsung Galaxy A72 5G Berdasarkan Rumor yang Beredar

Fitur ini akan muncul pertama kali di ponsel Samsung yang ramah anggaran dan merupakan fitur sangat penting guna menghadirkan pengalaman perangkat secara keseluruhan. Ini akan memberikan pengguliran halus dan animasi yang dirasakan pengguna ponsel andalan Samsung ke Galaxy A72 yang lebih terjangkau.

Phone Arena, mengutarakan, industri berharap layar Galaxy A72 memiliki resolusi 2400 x 1080. Layar Super AMOLED Plus yang dilaporkan akan kita lihat di Galaxy A72, pasti, akan memberi kita warna hitam AMOLED yang dalam dan kaya. Tetapi tidak jenuh, warna, dan pasti akan menyenangkan untuk dilihat.

Kita juga bisa berhatap tampilan Always-on dan sensor sidik jari di bawah layar muncul di Galaxy A72. Sejauh menyangkut desain, ponsel ini dikabarkan hadir dalam empat warna segar, yaitu Hitam Awesome, Putih Awesome, Ungu Awesome, dan Biru Awesome.

Unit akan menampilkan punggung plastik dan bingkai logam atau plastik. Perangkat kemungkinan besar akan terasa kokoh dan premium di tangan, meskipun punggungnya plastik, seperti pada Galaxy A71.

Phone Arena menyebutkan, peningkatan penting yang kemungkinan besar akan kita lihat tahun ini adalah peringkat air dan debu IP67, yang sayangnya tidak dimiliki A71. Fitur ini merupakan tambahan penting, bahkan untuk segmen ponsel kelas menengah. Karena kita semua mungkin tahu mid-ranger rentan terhadap kecelakaan ponsel yang menumpahkan air seperti ponsel premium lainnya.



Bagi Anda yang belum mengetahuinya, peringkat IP67 memastikan ponsel dapat bertahan selama sekitar 30 menit di bawah 15 cm hingga 1 meter air, serta terlindung dari debu dan pasir.
Preview Samsung Galaxy A72 5G Berdasarkan Rumor yang Beredar

Kamera dan Audio
Rumor terbaru tentang Galaxy A72 menunjukkan bahwa beberapa peningkatan perangkat keras di bagian kamera kemungkinan akan menghiasi midranger. Smartphone dilaporkan menampilkan pengaturan quad-camera seperti pendahulunya dengan sensor utama 64 MP.

Untuk melengkapi kamera utama, kabarnya publik seluler akan mendapatkan penembak 12 MP Ultra-wide, dan dua sensor tambahan. Perbedaannya di sini adalah penambahan lensa telefoto 8 MP yang kabarnya menjadi bagian dari sistem kamera Galaxy A72.

Lensa telefoto akan dapat memberikan foto yang diperbesar kualitasnya lebih tinggi daripada yang dapat dilakukan oleh pembesaran digital biasa Anda (memotong foto). Sensor makro 2 MP juga diharapkan menyelesaikan penyiapan.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE